Wanna Feel Weekend on Weekdays? Visit The Sunday Cakeshop

01:33:00 It's Leblung 18 Comments

Rabu, hari paling nanggung sedunia akhirat. Nah lho? Ya. Rabu adalah hari kerja ketiga dimana load kerja sedang menumpuk, berkas berteriak-teriak minta segera dibereskan, telpon tak berhenti berdering tanda Pak Bos bersiap memberi amanah baru, tapi energi sudah tinggal separuh. Butuh re-energize agar otak kembali cemerlang, otot kembali bugar, dan senyum kembali merekah. Tapi apalah daya Rabu juga menjadi hari minus tiga liburan alias H-3 weekend.

The Sunday Cakeshop
Sumber : IG @thesundaycakeshop


Mood-Booster

Jadi, ingin hari Rabu-mu kembali ceria? Lakukan hobimu atau kunjungi tempat yang memancarkan aura positif dan energi meluber, jadi kamu bisa menghisap sebagian energi dari tempat itu. Kamu emang bukan drakula sih, tapi coba deh. Berkunjung ke tempat yang nyaman, aman, tentram, damai, tapi ceria itu bisa jadi mood-booster yang bagus. 

Nah, kali ini saya memilih sebuah kafe sebagai moodbooster hari Rabu yang bikin galau. Saya bukan anak gahul yang suka nongkrong sih, tapi saya anak yang gak bisa nahan lihat makanan. Jadilah saya memutuskan untuk memanjakan perut saya di Rabu yang riweuh ini (seharian mantengin duit negara mumet juga, euy!).

The Sunday Cafe

Yapp, setelah menimbang, mengingat, dan mengukur, akhirnya saya memutuskan untuk mendaratkan motor bebek saya ke sebuah kafe baru di Jalan Sudirman, Purwakarta. Kafe ini terbilang strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan Kabupaten Purwakarta, hanya 1,5 km dari Tempat Wisata Air Mancur Sri Baduga Purwakarta (Air Mancur Tertinggi Se Asia Tenggara) dan terletak tepat di tepi perempatan jalan raya utama. 

Air Mancur Sri Baduga Purwakarta

Dari Dalam Kafe

Kafe yang baru berdiri sekitar 4 bulan yang lalu ini mengusung konsep unfinished-building untuk desain interior mereka. Bisa dibilang konsep ini sudah terlalu umum digunakan untuk sebuah kafe. Tapi pemakaian lampu-lampu berwarna kuning tetap saja mampu membuat suasana nyaman tercipta sempurna.


Erin, owner kafe ini mengatakan bahwa ia sengaja mempercayakan desain kafe ini pada seorang teman yang ahli di dunia desain interior. Salah satu gagasan unik yang dicetuskan oleh sang teman adalah meja dari oven. Ya, benar-benar oven berkaki dan bertudung. Oven yang dikumpulkan dengan sedikit susah payah itu disulap menjadi tubuh meja berwarna hijau dengan tudung putih. Jika dilihat sekilas, kamu pasti juga tidak menyangka itu terbuat dari oven.
Meja dari Oven
Tapi sewaktu duduk dan tidak sengaja menabrakkan kaki ke meja, barulah sadar kalau meja itu sedikit antik dan bisa dipastikan tidak dapat ditemukan di kafe manapun. Selain itu, sang desainer juga merancang kursi-kursi kecil berbentuk unik mirip 2 limas segienam yang disatukan. Untuk menu, kafe ini memilih mengikut trend dengan menggunakan dinding berbahan triplek papan tulis berwarna hitam dengan tulisan kapur warna-warni.

The Sunday Cakeshop Purwakarta

Oh ya, kafe yang menyediakan 11 table ini memilih nama "The Sunday". Konon katanya karena si owner pecinta hari Minggu (saya jugaaaaa). Hari dimana semua anggota keluarga dapat berkumpul dan berbagi kebahagiaan setelah berhari-hari sibuk dengan rutinitas masing-masing. Nah, keceriaan di hari minggu itulah yang ingin diciptakan oleh kafe ini. Jadi harapannya, kamu yang suntuk dan mulai kekurangan energi, bisa kembali bersemangat setelah mengunjungi kafe ini. Nama yang sederhana namun mewakili visi mulia di dalamnya. Aihh. 

Makanan dan Minuman

Lalu, apa aja sih yang ditawarkan kafe ini untuk memanjakan perut kita? Kafe ini sebenarnya berbasis cakeshop sehingga kubur dalam-dalam keinginan kamu untuk makan main course di sini ya. Kafe ini hanya menyediakan 3 jenis makanan diantaranya adalah Cheesecake, Basic Cake, dan Spaghetti.

Sumber : IG @thesundaycakeshop

Fokus kafe ini adalah Cheesecake, jadi bukan hal yang mengherankan kalo varian rasa cheesecake di sini banyak :
  • Blueberry (Best Seller)
  • Strawberry
  • Durian
  • Avocado
  • Banana
  • Oreo
  • Greentea
  • Oreo Greentea
  • Nutella
  • Double Chocolate
  • Taro, dan Tiramisu
Sedangkan untuk varian dari Basic Cake yang ditawarkan adalah Red Velvet, Chocolate Fudge, Pandanous Cheese, Orignal Tiramisu, dan Frozen Blue. Untuk menghilangkan dahaga kita, disediakan beberapa varian Teh, Olahan Kopi, dan Mojito.

Nah, untuk kunjungan perdana, saya memilih Frozen Blue, pilihan yang salah karena bukan cake andalan kafe ini. Maklumlah, saya baru tau apa yang menjadi andalan sesaat setelah saya melakukan pemesanan dan bertemu sang owner. Hhe. Ini nih tampilan pilihan saya :


Bagaimana rasanya? Wait, bagi saya yang tidak terlalu suka jika cake terlalu creamy, Frozen Blue ini pas. Creamy tapi nggak bikin eneg. Dan lagi bertekstur lembut meski ia tergolong cake yang padat. Mm, dari nilai 10, saya bisa bilang cake yang diramu khusus di Bandung ini bernilai 8. Cukup untuk membuat saya balik lagi ke kafe ini. ^.^

Dan satu lagi yang bakal bikin kamu nggak nyesel ke kafe ini adalah WIFI yang super kenceeeeeng, gaes! Mihihi. Maklum anak kostan, wifi kenceng selalu bikin meleleh dan pengen berlama-lama. Yapp. dari rencana awal pulang tidak terlalu larut, disuguhi wifi kenceng, cake enak, dan minuman Peach Mojito, saya langsung lupa waktu.


Nah, mengenai harga kalian ga usah khawatir mahal, harga produknya relatif terjangkau bagi kawula muda kok. Jadi kalo harimu suntuk atau pingin hang-out tapi bingung nyari tempat nongkrong yang cozy, asik dan nyaman, The Sunday Cafe bisa kalian perhitungkan untuk jadi sasaran tongkrongan kalian.

Have Fun!

You Might Also Like

18 comments:

  1. Wah mantep ini, jadi pengen main-main kesana. Tapi sayangnya jarak dari rumah saya jauh banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen juga mampir sana gan, apalagi klo sampe sana serba gratis, wkwkwkk.
      Lokasi dimana emgnya?

      Delete
  2. 2 kata untuk The sunday cafe keren and mewah

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga pesan bpk tersampaikan ke owner-nya :)
      makasih uda mampir pak

      Delete
  3. Replies
    1. tahan gan, tahaaannnn... bentar lagi buka puasa :D

      Delete
  4. Replies
    1. iya gan, bikin ngiler juga macem2 cake the sunday ini.. bikin mupeng

      Delete
  5. Purwakarta kota di indonesia yang mempunyai banyak keindahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kecantikan Indonesia makin nambah ya gan :)
      bumi pertiwi legit

      Delete
  6. bikin ngiler, bagus banget tempatnya jd kepengen jalan' kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. kyknya perlu dicoba emg, ada juga kafe sejenis dengan konsep lebih unik bro. sama-sama di Purwakarta juga, namanya kafe Stasiun Kopi. ada juga artikelnya disini.

      Delete
  7. untung liatnya malem, kalo siang bisa bisa otw nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahahahaaa... otw aja gpp, barangkali aja nyampe sana uda pas buka puasa gan

      Delete