Buka Puasa ala NARUTO

10:59:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Ramadhan ini kembali harus dijalani di bumi rantau, propinsi sebelah dari propinsi kelahiran. Ya, disyukuri aja paling nggak Alhamdulillah masih dipertemukan dengan bulan yang penuh ampunan dan rahmat ini dalam kondisi segar bugar. Oke let's back to the topic, kisah ini berawal dari sebuah kejenuhan yang akhirnya mampir ke sebuah Channel YouTube.



Di pagi hari setelah beberapa jam berkutat dengan rutinitas kerja yang menjenuhkan, seperti biasa 'slide to unlock' layar handheld cek notifikasi segala macem notifikasi dibuka. Kemudian perhatian beralih ke layar laptop temen yang sedang memutar video, sebuah tayangan semacam kompetisi makan, lebih tepatnya Lomba Makan Mie Ramen ONLINE. Yap online, disitu terlihat ada dua orang yang sedang melakukan video call dan mereka berlomba untuk secepatnya menghabiskan mie ramen dengan porsi yang menurutku gila-gilaan.

Puasa-puasa begini bawaannya baper, liat lotion anti nyamuk rasanya tapi di pikiran kebayang Mayones. Yang ini malah terang-terangan lihat mie ramen segitu banyak ditambah lagi ketika kedua orang tadi melakukan aksinya untuk melahap habis mie ramen tersebut, rasanya bener-bener bikin 'ngiler'.

Singkat cerita, akhirnya waktu untuk ngabuburit datang juga setelah penantian dan perjuangan berjam-jam. Lalu seorang teman mengajakku untuk ngabuburit dan buka puasa di daerah Blok-M, tanpa pikir panjang kuterima ajakannya. Belum ada tujuan pasti kesana untuk mencari menu makanan apa sebagai santapan buka puasa hari ini.

Selepas menjalankan ibadah sholat maghrib di sebuah Masjid yang berada di dalam Mall Pasaraya Blok-M. Anyway Masjidnya bagus dan bersih, luas dan nyaman. Keren bangetlah untuk ukuran tempat ibadah yang dibangun dalam sebuah area perbelanjaan umum. Tidak sekedar sebuah tempat mungil yang terisolasi (berada di sudut gedung) dijadikan sebagai tempat ibadah dalam Mall. Kedai demi kedai terlewati, mulai dari yang menjajakan minuman dan cemilan sampai yang menjual makanan berat. Kemudian perhatian dan langkah terhenti pada sebuah Kedai Mie Ramen.

Suka Sate Padang? Baca ulasan saya tentang Sate Padang Ajo Ramon

Sekejap dalam pikiran terlintas akan fantasi tadi pagi ketika melihat tayangan lomba makan mie ramen online. Masih melekat bayangan tentang betapa nikmatnya kedua orang tadi melahap habis mie ramen yang disediakan. Tidak butuh waktu panjang untuk memantapkan pilihan menu berbuka puasa kali ini. Yap benar, akhirnya kami memutuskan untuk berbuka puasa ala Naruto, kenapa saya sebut begitu? Bagi fans Naruto pasti sudah tahu betul apa makanan favoritnya. Mie Ramen adalah makanan favorit Naruto, pada kesempatan ini yang juga merupakan pengalaman pertama bagi saya menikmati sajian mie ramen, saya ambil menu Mie Ramen yang menjadi rekomendasi dari Gokana. Makin gila dengan rasa pedas maksimal yang saya pilih (maklum saja karena saya suka makanan yang pedas).


Begitu pesanan Mie Ramen datang, kesan pertama saya adalah "Buset porsinya gede bener?!". Tapi saya yakin bisa melahap ini sampai habis, berbekal semangat sedari pagi yang terpendam. Oke, gak bakal saya jelaskan panjang lebar bagaimana proses konsumsi sajian ramen ini, karena saya takut kalian tidak bisa menahan fantasi yang akan bergejolak. Disamping itu saya juga bingung untuk menjelaskan kenikmatan ini, sungguh luar biasa Alhamdulillah. Pengalaman pertama menyantap mie ramen dan tidak dikecewakan. SUPERB!!! Berikut ini review dari saya mengenai Mie Ramen Gokana Blok-M Plaza.

Pelayanan : 5/5
Kebersihan : 4/5
Kecepatan : 4/5
Rasa  : 5/5
Sajian  : 4/5

Overall  : 4/5



You Might Also Like

0 komentar: