Air Mancur (Situ Buleud) Pelangi di Purwakarta

09:36:00 Rendra Kurniawan 5 Comments

Untuk pertama kalinya Taman Air Mancur Sri Baduga (Situ Buleud) Purwakarta, dibuka untuk umum setelah peresmian tahap dua awal bulan Januari 2016 lalu. Tiap malam minggu tempat ini dipadati oleh penduduk setempat bahkan wisatawan atau perantau dan kawan-kawannya.
Di pertunjukan ini disajikan atraksi air mancur yang 'menari' selaras alunan musik yang diputar, dan yang membuatnya semakin memukau penonton adalah warna-warni yang terbias indah oleh cipratan dan semburan air mancur tersebut.

Maka dari itu jika kalian berkunjung ke Purwakarta, jangan lupa untuk mencoba melihat pertunjukan ini, berikut ulasan serta dokumentasi (foto + video) saya mengenai pertunjukan air mancur tersebut yang pasti bisa membantu kalian untuk mempersiapkan segala hal sebelum menyesal (LOL).

JADWAL PERTUNJUKAN AIR MANCUR SITU BULEUD
Perlu kalian ketahui bahwa pertunjukan ini tidak setiap malam ada dan hanya ketika musim hujan, hanya diadakan pada :
Hari  :  Sabtu (Malam Minggu)
Pukul  :  19.00 WIB hingga selesai
Lokasi  :  Situ Buleud Purwakarta

SPOT TERBAIK
Susah payah, antri dan kehujanan demi melihat pertunjukan yang istimewa ini, tentunya kalian ingin mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan bukan?
Maka dapatkan area atau spot terbaik untuk melihat pertunjukan ini. Dari pengalaman kemarin setelah melihat pertunjukan ini, spot atau tempat menonton pertunjukan terbaik adalah dari sisi barat Situ Buleud. Dimana itu sisi barat? Gampangnya, temukan titik dimana kalian bisa saling berhadapan dengan patung yang ada di tengah Situ Buleud.

Spot ini pastinya sangat susah didapatkan, karena banyak orang yang ingin mengakuisisi spot tersebut, maka dari itu kalian harus berangkat lebih awal kalo bisa dari sore udah nongkrong disana (LOL).

PERSIAPAN
Purwakarta (Kota) merupakan salah satu daerah yang pasokan airnya lebih sedikit dibandingkan daerah lain ketika musim kemarau, karena itu pertunjukan ini diadakan biasanya ketika musim hujan. Nah, karena itu juga ada beberapa hal penting yang perlu kalian siapkan jika ingin menonton pertunjukan ini :
  1. Bawa temanmu atau orang lain yang bisa menemanimu lihat pertunjukan ini, karena sendirian nggak asik.
  2. Bawa payung atau jaket kain parasut.
  3. Tongsis, alat satu ini bisa membantu kalian jika ingin mengabadikan momen ini tanpa susah-susah pegang HP sedangkan kalian juga ingin menonton pertunjukan ini secara langsung dengan mata kalian sendiri bukan?
  4. Pastikan sebelum masuk area Situ Buleud untuk menonton pertunjukan ini, perut sudah dalam keadaan tidak lapar.
  5. Charge HP atau senjata yang akan kalian gunakan untuk mengabadikan momen ini sampai penuh.

DOKUMENTASI
Berikut ini beberapa foto yang saya ambil ketika pertunjukan air mancur di Situ Buleud Purwakarta berlangsung.
Ai Mancur Purwakarta
Tampak Depan (SPOT TERBAIK) - Pertunjukan Air Mancur (Situ Buleud) Purwakarta

Air Mancur Situ Buleud

Air Mancur Purwakarta
Tampak Samping - Pertunjukan Air Mancur (Situ Buleud) Purwakarta


Air Mancur Purwakarta
Antrian Pintu Keluar - Pertunjukan Air Mancur (Situ Buleud) Purwakarta

Kurang puas karena cuma liat dari foto aja? Tenang, video-nya juga ada kok, mau lihat videonya? Tetap setia kunjungi leblung.com, nanti ada update nya :D

5 komentar:

Gimana Sih Penyakit ‘Malaria(ndu) Buanget’ Menyerang Kita?

17:52:00 It's Leblung 0 Comments

Hai.Haiii! Leblung is coming back to share anything with you. But first of all, bisa tolong singkirkan muka serius itu dulu? Nah. Sekarang, bisa tolong bibirnya ditarik ke kanan dan ke kiri? Yak. Terus, dikit lagi. Naaah. Gitu dong. Senyum dulu biar kamu yang cewek makin cantik dan yang cowok jadi makin ganteng. 
 
Yuhuhuuu. Kali ini kita akan bahas penyakit Malaria, gaes. “Malaria akibat gigitan nyamuk Anopheles? Anopheles species yang mana, Blung? Anopheles sundaicus? Anopheles maculatus? Atau Anopheles balabacencis?” BUKAAAN. Bukan Malaria jenis itu. Yang ini bukan karena nyamuk. Tapi penyakit ini seringkali menjangkiti kita tanpa kenal waktu dan kesibukan. 

Nama penyakitnya : Malaria(ndu) Buanget.

Penyakit yang mengakibatkan kamu menjadi gelisah dan gundah gulana. Penyakit yang bikin kamu pingin segera bertemu, pingin tau kabarnya, pingin denger suaranya, pingin peluk dia, dan pingin-pingin yang lain. Pasti pernah dong terjangkit? Entah Malaria(ndu) atau kangen orang tua karena kamu merantau dan gak bisa sering pulang (ini menjangkitiku saat ini. Hhiks. Emak, Bapak, anakmu kangeeen), kangen saudara karena si dia juga merantau jauh (ini menjangkitiku juga. I miss yuuu, brader!), kangen sahabat atau temen lama, kangen mas atau mbak pacar (cieee, yang lagi kangen bacanya sambil malu-malu), atau kangen pihak-pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu (udah macam kata pengantar skripsi aja bahasaku ya?). Pasti pernah dong? Ya kan? Ya dong?

Pernah kepikir nggak gimana proses penyakit itu bisa menyerang? Gimana tuh penyakit menimbulkan rasa semriwing di hati kita? Dan bahkan seringkali penyakit itu bikin konsentrasi kita buyar padahal lagi dikejar deadline dari atasan. Ternyata ada proses ilmiahnya lho, gaes. Jadi bukan sekedar ilmu batin, penerawangan, apalagi ilmu absurdologi (fyi, ini cabang ilmu ke-abstrak-an/ke-absurd-an yang ditemukan oleh Leblung). Fenomena Malaria(ndu) ini bisa dijelaskan dengan ilmu kimia karena ternyata terjadi reaksi kimiawi di tubuh saat kita terserang. Gimana sih cara Malaria(ndu) Buanget menyerang?

Malaria(ndu) Buanget, rindu, atau kangen dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan sebagai sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu atau memiliki keinginan yang kuat untuk bertemu. Nah. Rasa rindu ini tentu kita tujukan kepada seseorang yang membuat kita nyaman dan tertarik bukan? Dari tertarik itulah proses rindu bermula.

Proses Timbulnya Ketertarikan
Rasa tertarik ini muncul karena disebabkan oleh senyawa Feromon (Pheromone). Yaitu suatu senyawa yang dihasilkan oleh kelenjar Endokrin yang berada di ketiak, wajah, kulit, serta kemaluan dan berfungsi untuk mengenali mahluk sesama jenis, lawan jenis, maupun mahluk yang lain. Senyawa ini kasat mata, mudah menguap, dan tidak dapat dirasakan oleh panca indera. Feromon inilah yang menimbulkan ketertarikan terhadap individu lain, baik kepada sesama jenis (misal anak perempuan dan ibunya) maupun terhadap lawan jenis. 

Untuk mencium keberadaan Feromon, Tuhan telah melengkapi tubuh kita dengan suatu organ yang super sensitif yaitu Vomerosonal Organ (VMO). Dalam beberapa artikel disebutkan bahwa organ inilah yang digunakan oleh bayi untuk mengenali si ibu saat panca inderanya belum sempurna. Lalu, saat VMO (yang berada di lubang hidung dan terhubung dengan jaringan otak) mencium Feromon, ia akan mengirimkan sinyal ke Hipotalamus. Selanjutnya Hipotalamus bertugas untuk membentuk respon balik.

Respon Balik Hipotalamus

Hipotalamus memberikan respon balik berupa rangsangan untuk membentuk senyawa atau hormon yang lain, yaitu Phenyletilamine (PEA), Dopamin, Neropinephrine, Endorfin, dan Oksitosin. PEA, Dopamin dan Neropinephrine memberikan respon bahagia dan tersipu malu saat melakukan kontak mata dengan orang yang disayangi. Hormon Endorfin menimbulkan rasa aman, damai, dan tentram. Sedangkan hormon Oksitosin menimbulkan adanya rasa keterikatan antara kedua mahluk yang saling menyayangi, menjadikan rasa ketertarikan semakin dalam dan hanya akan terpenuhi apabila bertemu dengan si dia. Hormon ini sering juga disebut dengan hormon Ce-I-eN-Te-A, alias hormon cinta.

Candu dan Malaria(ndu) Buanget
Nah. Setelah Hipotalamus berhasil merangsang tubuh untuk melepaskan hormon-hormon di atas, selanjutnya hormon tersebut akan bereaksi dengan Feromon. Hasil reaksi inilah yang membuatmu terserang Malaria(ndu) Buanget. Ya. Efek hasil reaksi antara Feromon dan hormon-hormon cinta adalah rasa kecanduan yang tinggi. Bahkan dikatakan bahwa efek yang dihasilkan hampir sama dengan efek yang ditimbulkan oleh Amfetamin, jadi kalo kamu lagi dimabuk cinta, itu sama aja kayak orang yang lagi kecanduan narkoba. Hhe.

Kecanduan inilah yang membuatmu ingin terus bertemu, ingin berinteraksi dengan si ‘kesayangan’. Karena setelah kamu memproduksi Oksitosin dalam jumlah banyak ketika bertemu si dia, syaraf di otak akan mengalami kecanduan atau kekurangan hormon Oksitosin bila tidak dirangsang. Proses inilah yang membuat kamu gundah gulana dan gelisah memikirkan si dia. Karena otak perlu asupan Oksitosin.

So, sekarang sudah tau dong gimana Malaria(ndu) Buanget menyerang? Lalu bagaimana mengatasi rindu yang menyerang ini? Stay tune yaak. Leblung bakal share tips and trick mengatasi gejolak kecanduan Oksitosin ini. Hhi..

See yaa, gaes.. *wink-wink

0 komentar:

Perbedaan Antara Native App vs Mobile Web App vs Hybrid App

18:27:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Untuk mengetahui perbedaan antara aplikasi Native, Mobile Web dan Hybrid di smartphone silahkan perhatikan gambar dibawah ini :





Kesimpulan :
NATIVE APP
Dirancang khusus untuk bisa berinteraksi penuh dengan berbagai fitur yang disediakan oleh smartphone.

MOBILE WEB APP
Tidak bisa berinteraksi dengan fitur yang disediakan smartphone karena harus dijalankan atau dibuka menggunakan browser.

HYBRID APP
Merupakan penyempurnaan dari versi Mobile Web App yang mana dilengkapi dengan framework yang dapat membantu untuk berinteraksi dengan fitur di dalam smartphone.

(kodeku.net)

0 komentar:

Awas Isi Dompet, KASKUS Online Bazaar Dimulai (Banjir Diskon)

10:54:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Dalam ikut serta memeriahkan Tahun Baru Imlek, KASKUS kembali menghadirkan KASKUS Online Bazaar yang biasa disebut "KOBAR" oleh agan dan aganwati kaskuser. Dalam KOBAR banyak seller kaskus yang menjual barang-barangnya dengan harga khusus yang lebih murah dibanding biasanya. Artinya bakal banyak diskon di acara online bazaar ini.

Sudah banyak seller kaskus yang ikut meramaikan KOBAR ini dengan menjual berbagai barang mulai dari barang-barang fashion, gadget, komputer, kuliner dan masih banyak kategori barang lainnya yang sedang banjir diskon di acara KOBAR. Jadwalnya dimulai dari 26 Januari 2016 sampai dengan 9 Februari 2016.


Jadi yang barusan kemarin nerima gajian, siap-siap nih berburu. Mumpung lagi murah-murahnya, lebih lengkapnya cek di halaman resmi KASKUS Online Bazaar.

0 komentar:

Mencari Suaka dari Bencana Kelaparan Part 1

12:33:00 It's Leblung 0 Comments

Sejak bulan Maret 2015 yang lalu, saya resmi terdampar di sebuah kota kecil bernama Purwakarta. Salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang kini tengah sibuk bersolek untuk mewujudkan mimpi sebagai kota seribu patung.

Bicara urusan perut dan lidah, saya sendiri yang berlidah Jawa Timur ini tentu terkena gegar lidah (gegar budaya : terkejut akibat perubahan budaya yang diterima, gegar lidah adalah istilah ketika terkejut akibat barang-barang yang masuk di lidah terasa jauh berbeda). Di kampung halaman saya di Jawa Timur sana, saya biasa dijejali dengan masakan dengan bumbu rempah yang melimpah. Tidak sekuat rasa rempah masakan orang Sumatra memang, tapi cukup untuk membuat si pemilik lidah merasakan citarasa yang pas. Paduan antara manis, asin, pedas, gurih, segar, dan asam di waktu yang bersamaan.

Sedangkan di Jawa Barat, Purwakarta khususnya (tempat tinggal saya sekarang), masakan disini cenderung mengutamakan citarasa asin dan pedas. Tak luput saya yang pecinta manis dan rada sulit menerima pedas sedikit kesulitan menemukan tempat makan yahud di sini (maklum anak kos, nyarinya yang siap makan aja, biar praktis). Kalo kamu berkesempatan untuk mampir ke kota ini (Purwakarta), kamu akan menemukan jajaran penjual Nasi Goreng, Kupat Tahu, Bakso, dan Bubur Ayam di sepanjang jalan kenangan, eh, sepanjang jalan utama maksudnya. Nah kalo saya kos di sini untuk waktu yang lama, masa iya saya cuma makan 4 jenis masakan itu? Atau paling nggak pindah ke Warteg, yang lagi-lagi tetap mengutamakan citarasa asin dan pedas. Wait, tak perlu bimbang kawan. Saya sudah menemukan suaka baru untuk mengatasi kegalauan lidah saya (lidah orang Jawa Timur) serta menyelamatkan perut dari bencana kelaparan. Tempat makan itu bernama “Pondok Hijau”.

PONDOK HIJAU
Jangan mengira yang dijual adalah sayur-sayur mentah apalagi rumput ya, "loe kira gue kambing apa?". Nama tempat ini mewakili semua perabotannya yang berwarna hijau, gaes. Mulai dari piring, gelas, hingga cat tembok dan spanduknya. Ini nih penampakan Pondok Hijau (tampak depan) :
Rumah makan ini berada di Jalan Veteran Nomor 222, Purwakarta. Kalo kamu dari arah Pintu Masuk Tol Sadang, rumah makan ini berjarak 1,5 km ke arah pusat kota. Tepat di samping kiri Bengkel Auto 2000.

Rumah makan yang berdiri sejak tahun 2000 ini terdiri atas 2 pilihan tempat makan, yaitu di bagian dalam dan bagian luar rumah makan. Kali ini saya hanya akan mengulas bagian luar. Karena saya memang pelanggan setia bagian luar dan belum pernah sekalipun tertarik makan di bagian dalam. Konon kata si Aa’ waitress, bagian dalam menyajikan aneka makanan khas Sunda dan terdapat pilihan nasi putih biasa. Sedangkan bagian luar berfokus pada nasi uduk.

MENU di PONDOK HIJAU
Apa aja sih menunya? Niih.





Makanan :
  1. Nasi uduk yang dibungkus rapi dengan daun pisang.
  2. Opor ayam dengan kuah santan yang kental.
  3. Ayam goreng kampung. Ini menu andalah rumah makan ini. Digoreng kering dengan  bumbu gurih yang meresap hingga ke dalam.
  4. Rempela ati dan kepala ayam goreng.
  5. Gulai rendang yang empuk dan gurih.
  6. Sayur tahu dengan kuah manis pedas yang menggoda.
  7. Semur jengkol. No comment. Saya belum pernah makan jengkol dan belum ingin mencoba.
  8. Telur balado. Dari penampakannya sih, pedas manis begitu.
  9. Perkedel kentang yang dibentuk bulat pipih macam irisan jengkol.
  10. Risoles atau samosa isi kentang yang crunchy.
  11. Dadar jagung manis.

Minuman :
  1. Es / Jeruk hangat
  2. Es / Teh Manis hangat

Dan tidak ketinggalan, 2 jenis sambal khas yang menggoda, sambal tomat dan sambal buthek. Itu penamaan saya sendiri ya. Sambal tomat ini memang disajikan dengan irisan tomat yang masih utuh. Tidak terlalu pedas dan cenderung manis. Sehingga ketika di mulut rasanya akan segar menggoda. Aiiih.

Sedangkan sambal buthek adalah sambal pedasnya, kuah sambal ini buthek (keruh) dengan banyak ulekan cabai dan tomat di bagian dasar wadahnya. Kedua sambal tersebut gratis kok, seperti halnya teh tawar hangat dan air putih, jadi kamu bisa ambil sepuasnya (asal gak malu aja sama si Aa’-nya kalo ambil banyak-banyak. Wkwkwk).

MENU FAVORIT
Lalu, lauk apa yang menjadi favorit saya? Masa iya makannya nasi sama sambal doang?
Nah. Itu menu favorit saya, 2 bungkus nasi uduk hangat yang beraroma wangi karena dibungkus daun pisang segar, ditemani dadar jagung manis yang kering di luar namun manis dan sedap di lidah, serta opor ayam berkuah santan kental yang gurih. Jangan lupa tambahkan sambal tomat (lihat irisan tomat di samping dadar jagung) dan sambal buthek (lihat di sebelah sambal tomat). Bagi saya, perpaduan ini pas. Asin, gurih, manis, dan segar jadi berkumpul jadi satu. Dan untuk menutup makan nikmat di sore hari itu, saya memilih untuk meneguk Es Jeruk.

HARGA
Bagaimana dengan harga? Makanan di bagian luar ini berkisar antara 1.000 hingga 13.000 rupiah. 1.000 untuk gorengan (dadar jagung, risoles, dan perkedel), 13.000 untuk ayam goreng. Lhoh? Bukannya gulai rendang lebih mahal ya? Tidak kawan. Gulai rendang hanya dibanderol 10.000 rupiah. Dan karena menu andalannya adalah ayam kampung goreng, jadilah ia menjadi komoditas paling mahal di tempat makan ini.

Oh ya, bagian luar rumah makan ini buka di sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB hingga masakan habis. Jadi, menunggu apalagi untuk mencobanya?

0 komentar:

Sabtu Bersama Bapak, Kok Bukan Bersama Pacar?

15:31:00 It's Leblung 0 Comments

Sabtu. Kok bersama Bapak? Bukan bersama pacar ya? 


Kita yang sudah terbiasa melabeli hari Sabtu sebagai hari kencan sedunia akhirat, pasti sudah berpikiran tulisan ini pasti berisi materi bagus untuk referensi kencan. Entah sekadar makan berdua, nonton film, atau jalan-jalan sambil ngobrol kesana kemari. Woi! Bukan woi! Hha.

Ya. Ini memang ‘Sabtu Bersama Bapak’. Judul sebuah novel ciamik karya Adhitya Mulya, yang konon menurut informasi dari instagram si penulis, @adhityamulya, tepat pada 22 Januari 2016 lalu buku ini dicetak untuk kali ke-delapan belas, Ini artinya buku ini masih dalam list pencarian pembaca sejak cetakan pertama diterbitkan, yaitu pada bulan Juni tahun 2014 silam. Pencapaian yang cukup bagus bukan?


Nah ya, lalu jika Anda bertanya, mengapa resensi ini baru dibuat saat buku sudah mencapai cetakan ke-18? Tidak lazim. Basi. Bukan itu, Saudaraku sebangsa dan setanah air. Saya juga telat mengetahui keberadaan buku ini. Saya baru menyentuh buku yang terdiri atas 277 halaman ini pada akhir bulan Desember lalu. Saat seorang teman baik memberikannya sebagai kado ulang tahun, dan tertera di halaman depan “Cetakan ketujuh belas, 2015”. Hhi. Tapi, karena isinya yang menginspirasi dan mendidik tanpa menggurui, maka dengan semangat ’45 dan tekad sekuat baja, saya membuat resensi ini. Setidaknya bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi Anda yang belum tau buku ini, dan bisa segera pergi ke toko buku atau mencarinya di online book store. ^.^

 

Baiklah. Mari kita mulai.


27 Desember 1991
    Pak Gunawan berada di dalam gambar. Dia tampak segar dan cerah ceria.
“Hai, Satya! Hai, Cakra!” Sang bapak melambaikan tangan.

“Ini Bapak. Iya, benar kok, ini Bapak.

Bapak cuma pindah ke tempat lain. Gak sakit. Alhamdulillah, berkat doa Satya dan Cakra.

Mungkin Bapak tidak dapat duduk dan bermain di samping kalian.

Tapi, Bapak tetap ingin kalian tumbuh dengan Bapak di samping kalian.

Ingin tetap dapat bercerita kepada kalian.

Ingin tetap dapat mengajarkan kalian.

Bapak sudah siapkan.

Ketika kalian punya pertanyaan, kalian tidak pernah perlu binggung ke mana harus mencari jawaban.“



Video pertama sang Bapak untuk kedua anaknya, Satya Garnida (5 tahun) dan Cakra Garnida (2 tahun). Ya. Pak Gunawan, ayah mereka berdua dan suami dari ibu Itje, meninggal di usia 38 tahun akibat kanker. Namun, Pak Gunawan adalah sosok yang hidupnya terencana. Maka ia tidak membiarkan kematian merenggut kebersamaan dan tugas untuk mendidik kedua buah hatinya. Jadilah setiap Sabtu sore, rutinitas untuk Satya dan Cakra adalah menonton video sang Bapak. Satu waktu mereka terdengar tertawa riang, satu waktu hening tanpa suara. Ya. Bapak menyampaikan pesan dan nasihatnya sesuai dengan kebutuhan kedua buah hatinya. Semakin bertambah dewasa, makin berat pula nasihat yang Bapak sampaikan.



Singkat cerita, Satya tumbuh menjadi sosok cerdas dan tampan, banyak gadis cantik yang silih berganti menerangi dunianya. Sedangkan Cakra yang memiliki wajah tidak cukup baik dibanding kakaknya, betah hidup sendirian dan berfokus pada karirnya di dunia perbankan. Perjalanan cinta keduanya dimulai.



Satya melabuhkan cintanya pada Rissa, gadis cantik kembang kampus yang juga pandai. Keduanya dikaruniai 3 jagoan (Ryan, Dani, dan Miku). Namun, Satya tumbuh menjadi bapak yang tempramen, menuntut ketiga putranya menjadi sosok cemerlang seperti dirinya. Satu waktu mereka bertengkar hebat karena Satya membuat Ryan menangis histeris. Dan pertengkaran berakhir dengan sebuah email dari Rissa:


Kang, on your next week off, kamu mending gak usah pulang deh. Kami semua di sini capek sama kamu.

Lebih capek lagi adalah sebuah kenyataan bahwa seorang istri sampai harus bilang semua ini dalam bentuk email karena kalau ngomong, kita hanya akan saling menyakiti. Dan saya tidak ingin itu. Tidak ingin kita pergi serendah itu.

Ryan, Miku, dan Dani, sebenernya takut menyambut seorang bapak.

Saya, jarang menyambut seorang suami.

Kami berempat selalu menyambut orang yang sering marah-marah. Kami kangen sama Kakang, tapi setiap Kakang pulang, selalu ada yang salah.

Masakan saya salah.

Rumah kurang rapi.

Kenapa Dani belum bisa berenang.

Kenapa Miku masih ngompol.

Kenapa Ryan jelek trus matematikanya..

...

Ya. Part Satya menceritakan perjalanan Satya menjadi bapak yang baik, yang mendidik anak sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki dan bukan menjadikan mereka seperti dirinya. Tidak hanya itu, part ini juga mengisahkan bagaimana sepasang suami sudah sewajarkan saling membahagiakan satu sama lain. Termasuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh agar tetap menarik di mata pasangan. Jangan cantik jelita sewaktu pacaran, tapi jadi pake daster doang kalo ada suami di rumah. Atau yang dulunya gagah,  berotot besi, dan bertulang baja, giliran sudah menikah jadi bapak-bapak gembul bin buncit kayak ibu hamil di RT sebelah (kenapa jauh amat ke RT sebelah, Blung? Yaaah. Lebay dikit gapapa-lah. Hha).


Di bagian yang lain, bagian yang tidak lain dan tidak bukan adalah milik Cakra Garnida. Sang jomblowan sejati berhasil menjadi salah satu dari 2 orang yang sukses menduduki jabatan Deputy of Director sebelum usia 30 tahun. Yah bisa dibilang karirnya melesat cepat dan membuat mata terpikat. Eitts. Tapi kok masih jomblo?

...

“Mam... sebenernya ada kok, alasan kenapa Saka sampai sekarang gak nikah. Atau belum punya pacar.”

“...”

“Saka membuktikan kepada diri sendiri dulu. Bahwa Saka siap lahir batin untuk menjadi suami. Makanya negjar karier dulu. Belajar agama dulu. Nabung dulu. Kalau Saka udah pede sama diri sendiri, Saka akan pede sama perempuan.”

...


Cerita Cakra dimulai dengan video Pak Gunawan tentang penundaan pernikahan yang dilakukannya dulu. Karena beliau percaya bahwa menikah itu banyak tanggung jawabnya. Tanggung jawab untuk anak dan keluarga. Sehingga memutuskan menikah berarti sudah memiliki rencana yang matang untuk hari depan.


Part Cakra dilengkapi dengan kisahnya mengejar cinta Ayu. Sesosok muda, 25 tahun, cantik, pintar, dan untuk kali pertama berhasil membuat otak si Cakra nge-blank. Namun, tidak seru jika tanpa kompetisi. Ya. Proses meluluhkan hati Ayu dilengkapi dengan 2 ujian:

1. Menghadapi diri Cakra sendiri yang mudah gugup saat di dekat Ayu, menjadikannya lelaki aneh dan ‘gak banget’

2. Menghadapi Salman, another young and briliant Deputy of Director yang lihai  menahlukkan hati wanita.


Di satu waktu, saat Cakra hampir putus asa karena menganggap ia telah kalah oleh Salman, sang ibu memintanya untuk berkenalan dengan anak gadis salah satu temannya bernama Retna. Siapakah yang akhirnya menjadi pendamping Cakra? Ayu ataukah Retna?


^.^ You better find out it by yourself. Karena Adhitya Mulya berhasil membuat ending yang tidak tertebak. Penulisan dengan alur maju ini membuat kita mudah mengikuti jalan cerita meski berlompatan dari kehidupan Satya, pindah ke Cakra, dan terkadang melompat jauh ke kehidupan Bu Itje. Nasihat-nasihat sang Bapak juga dituturkan melalui cerita sederhana yang memiliki makna mendalam. Jadi bagi kamu yang jomblo, sudah punya pacar, calon pengantin, atau bahkan yang sudah menikah, buku ini bisa jadi bacaan yang membangun. Gak ada kata terlambat untuk berubah menjadi baik bagi orang-orang yang kita sayangi bukan?


Mari membaca dan mari berubah!

0 komentar:

Cek Apakah iPhone Baru atau iPhone Baru Rekondisi (Bekas)

09:56:00 Rendra Kurniawan 4 Comments


iPhone masih merupakan satu smartphone yang paling diminati terutama untuk kalangan menengah keatas, kenapa begitu? Tentu saja karena harganya yang prestisius / mahal, bahkan untuk iPhone versi terbaru sekarang yaitu Apple iPhone 6s harganya mulai dari kisaran Rp 12.000.000 (Dua Belas Juta Rupiah).

WOW! pasti tidak sedikit yang berpikiran, "Buset ini harga HP aja bisa buat beli Motor, bisa buat beli Laptop, dan lain-lain". Dengan kisaran harga yang diatas rata-rata seperti itu, membuat harga jual iPhone bekas / second masih seharga dengan smartphone Android yang masih baru BNIB (Brand New In Box).

Banyaknya peminat produk Apple yang satu ini menuntut beberapa pihak di negeri kita tercinta Indonesia ini untuk berpikir keras bagaimana bisa menjual iPhone dengan harga yang lebih murah sehingga bisa laku keras. Begitupun dengan banyak orang yang ingin mempunyai iPhone tapi budget mepet, berpikir bagaiman dengan budget yang mereka punya bisa membeli dan mendapatkan Apple iPhone yang mereka idam-idamkan (tidak sedikit orang membeli produk ini hanya untuk "pamer" atau sejenisnya dan akhirnya bingung cara mengoperasikan bahkan tidak bisa memanfaatkan Apple iPhone secara maksimal).

Di Indonesia saat ini tidak sedikit toko (Non Authorized Apple Reseller) yang menjual Apple iPhone "baru" dengan harga "miring" atau harga yang jauh lebih murah dibanding harga iPhone baru yang dijual oleh toko resmi Apple (Authorized Apple Reseller) seperti iBOX, Infinity, EMAX dan lainnya.
Misalkan di toko resmi Apple, iPhone dijual dengan harga 9 juta, di toko biasa dijual dengan harga 5 juta atau bahkan setengah harga dari harga di toko resmi Apple. Bagi yang kurang tahu banyak tentang iPhone, pasti akan lebih memilih iPhone yang di toko non-resmi tadi, karena bisa hemat biaya, toh ya sama-sama iPhone yang "baru" dan masih "garansi". Berikut ini tips dan cara mudah untuk mengetahui perbedaan Apple iPhone Baru dengan iPhone Rekondisi, Bekas / Second.

iPhone "Baru" Garansi Distributor = iPhone BEKAS (Rekondisi)
Ini adalah hal pertama yang perlu diketahui, bahwa tidak ada yang namanya iPhone Garansi Distributor, garansi iPhone hanya dari 1 (satu) sumber yaitu Garansi Resmi Apple (Apple Warranty).
Dapat dipastikan jika Anda membeli iPhone "Baru" Garansi Distributor, itu merupakan iPhone BEKAS yang sudah rekondisi, artinya iPhone bekas yang sudah dijual ulang dengan merekayasa sedemikian rupa agar terlihat masih mulus kondisi fisiknya. Banyak sumber yang mengatakan bahwa iPhone rekondisi itu bisa sampai pergantian spare part palsu di dalamnya kemudian dibungkus dan dijual ulang dengan harga yang jauh lebih murah dibanding iPhone baru yang sebenarnya.

iPhone Baru VS iPhone Rekondisi (Bekas)
Cara mudah kedua untuk mengetahui apakah iPhone tersebut benar-benar baru adalah ketika pertama kali dinyalakan :
  • iPhone Baru pertama kali dinyalakan akan masuk ke halaman Setup (Getting Started).
  • iPhone Rekondisi (Bekas) ketika dinyalakan pertama kali, langsung masuk Homescreen.
Cek Garansi Apple iPhone di Website Resmi Apple
Cara mudah terakhir untuk mengetahui apakah iPhone benar-benar baru ataukah rekondisi adalah dengan melakukan pengecekan garansi melalui website resmi Apple di https://checkcoverage.apple.com/.

Silahkan masukkan nomer serial / IMEI melalui website diatas, kemudian lihat hasilnya. Jika statusnya sudah EXPIRED, maka iPhone tersebut adalah BEKAS, maka jika penjual masih mengatakan bahwa iPhone yang dijualnya baru, maka sudah jelas yang dia katakan adalah OMONG KOSONG.
Tetapi jika statusnya masih ACTIVE, itu tandanya iPhone memang masih BARU, dan yang pasti bukan Rekondisi, bukan garansi distributor. Jadi jika terjadi sesuatu terhadap iPhone yang Anda beli, bisa langsung hubungi Service Center Apple untuk ditindaklanjuti, bisa jadi akan dilakukan penggantian unit yang baru (biasanya seperti itu).

Berbeda dengan garansi distributor, jika ada kerusakan mereka akan melakukan servis bukannya penggantian unit seperti yang dilakukan oleh Apple Inc.

4 komentar:

Yuk Belajar Lebih Tentang StartUp, Mari Merapat di Komunitas YOT

10:00:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Media sosial merupakan sebuah media dengan market yang besar. Dan untuk saat ini tidak sedikit StartUp mulai mengembangkan bisnisnya melalui media sosial guna membangun hubungan dan komunikasi dengan konsumen , calon konsumen atau klien mereka, serta menarik perhatian sebagai sebuah sarana marketing gratis yang efektif.

Namun tidak mudah untuk membuat media sosial yang efektif sehingga mampu membantu untuk meraih setiap misi untuk sebuah visi, ada tips dan trik dalam mengelola media sosial untuk mengembangkan bisnis kamu. Salah satu caranya adalah dengan pengelolaan konten yang bagus. Sebuah konten mempunyai andil yang cukup besar untuk memberikan pengaruh terhadap calon konsumen, sebab dari situlah orang lain mampu menilai StartUp kamu, bisa dibilang sebagi "first impression", terlepas dari konten itu bersifat positif atau negatif.

Lalu bagaiman caranya bisa membuat sebuah konten yang bagus sehingga memaksimalkan sosial media kamu? Yuk belajar sama-sama di acara "Social Media Analytics Content Strategy".
 Young On Top (YOT) bulan Januari ini tepatnya pada tanggal 27 Januari 2016 akan mengadakan acara untuk para StartUp di Jakarta untuk membantu mereka mengembangkan bisnisnya melalui "Social Media Analytics Content Strategy". Di dalam acara ini kalian akan mendapatkan pengetahuan baru di dalam membuat strategi konten yang menarik untuk media sosial kamu para StartUp.

Dengan konten yang tepat dan menarik tentunya akan membuat orang semakin penasaran dan mulai mengenal produk atau jasa kamu tentunya. Dalam acara ini akan dibahas mengenai 5 poin yang harus diperhatikan untuk membuat sebuah konten yang berkualitas, poin tersebut adalah :
  1. Know Your Voice 
  2. Time Your Content 
  3. Know Your Audience 
  4. Solve Problems 
  5. Be True 

Dari mengetahui seperti apa suaramu di dalam media sosial sampai menjadi informasi yang jujur untuk calon konsumenmu adalah salah satu trik untuk mendapatkan engagement dan exposure di media sosial. Ikuti eventnya dan mulailah menentukan konten apa yang tepat untuk media sosial.

Info lebih lanjut kunjungi : www.youngontop.com/startupconnext

0 komentar:

WhatsApp Gratis, Lalu Darimana Lagi Sumber Pendapatan WhatsApp?

22:21:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Setelah adanya keputusan dari WhatsApp mengenai peniadaan semua biaya tahunan kepada penggunanya, dalam benak kita pasti timbul pertanyaan-pertanyaan seperti berikut :
  • Lalu bagaimana WhatsApp bisa mendapatkan keuntungan?
  • Darimana lagi pendapatan WhatsApp?
  • Dan lain sebagainya.

Pada umumnya, sebuah aplikasi mobile atau layanan online menggunakan iklan sebagai salah satu pemasukan atau pendapatan bagi developer / pengembang aplikasi atau layanan tersebut. Namun sejak awal mula berdiri, WhatsApp sudah bertekad dan berjanji kepada pengguna aplikasi chatting yang populer ini bahwa tidak akan menampilkan iklan di layanan yang WhatsApp berikan. Hingga pada akhirnya WhatsApp diakuisisi oleh Facebook, komitmen tersebut terus dibuktikan oleh WhatsApp.

Seperti yang dilansir dalam CNN Indonesia, bahwa WhatsApp tidak ingin membuat penggunanya merasa kurang nyaman dengan adanya iklan ataupun spam di dalam layanannya, agar bisa tetap bertahan dan terus memberikan layanannya dengan optimal, WhatsApp memilih untuk bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang ingin tetap terhubung dengan pelanggan mereka melalui akun resmi / official di WhatsApp dari perusahaan tersebut. Maka dari itu WhatsApp akan membuka layanan akun premium bagi pengguna baik individual maupun secara korporasi yang ingin mempunyai.

"Kami akan menguji tools yang membuat hal ini bisa diimplementasikan di WhatsApp, jadi tidak perlu memberikan Anda iklan atau spam", ujar CEO WhatsApp, Jan Koum.

Semua biaya tahunan akan dihapuskan mengingat masih sedikit pengguna WhatsApp yang memiliki kartu kredit atau debit yang bisa dipakai untuk membayar layanan yang diberikan oleh WhatsApp.

0 komentar:

Apple iPhone 7 [RUMOR]

22:24:00 Rendra Kurniawan 0 Comments


Memasuki tahun 2016 ini semakin banyak rumor yang menguak mengenai iPhone 7, terutama mengenai fitur dan desain baru (fisik) dari iPhone 7. Tunggu, DESAIN BARU? Ya itu memungkinkan saja, seperti yang dilansir di macrumors bahwa setiap perubahan desain pada iPhone bisa dilihat pola-nya, mari kita amati timeline evolusi iPhone dari masa ke masa berikut ini :
  • 2007 - iPhone 
  • 2008 - iPhone 3G 
  • 2009 - iPhone 3Gs
  • 2010 - iPhone 4 (desain baru) 
  • 2011 - iPhone 4s 
  • 2012 - iPhone 5 (desain baru
  • 2013 - iPhone 5s 
  • 2014 - iPhone 6 and iPhone 6 Plus (desain baru
  • 2015 - iPhone 6s and iPhone 6s Plus
  • 2016 - iPhone dengan  desain baru?
Semenjak versi iPhone 3G untuk perubahan yang tidak begitu signifikan, Apple memberikan tambahan huruf "S" pada akhiran versi iPhone yang keluar. Dari urutan diatas diperkirakan pada tahun 2017 ini adalah munculnya iPhone versi baru yaitu iPhone 7, karena di tahun 2015 sudah dijadikan tahun rilis untuk genrasi iPhone seri "S".

0 komentar:

Ada KUSKUS 2016, Mari Merapat Mari Melihat Awas Terpikat

10:12:00 Rendra Kurniawan 0 Comments


KUSKUS atau Kumpul Seller Kaskus
Kumpul Seller Kaskus - KUSKUS
Hey! Agan, Aganwati dan Khalayak Ramai. KUSKUS a.k.a Kumpul Seller Kaskus ada lagi loh, bagi Kaskuser atau para Seller di Kaskus pastinya sudah mengenal apa itu KUSKUS bukan!
Bagi yang belum mengenal apa itu Kuskus, mari kita kenalan dulu.

KUSKUS adalah sebuah kegiatan yang diadakan oleh KASKUS untuk mengundang Agan dan Aganwati para Seller yang sudah berkecimpung di dunia jual beli KASKUS. Untuk yang sudah profesional dalam sundul menyundul dan berlapak di KASKUS ataupun kalian yang baru punya niatan dan masih setengah hati untuk jualan di KASKUS, diperbolehkan banget untuk ikutan KUSKUS. Di sini kita bakal bahas apa aja yang menjadi keperluan kalian para Seller. Nggak cuma itu, kita juga bakal sama-sama bahas fitur Rekening Bersama KASKUS alias BranKas. Sesi sharing sesama Seller juga enggak bakal ketinggalan. Pastinya seru dan bermanfaat, karena itu mari merapat dan mari melihat!

CATAT dan INGAT baik-baik jadwal KUSKUS 2016.
KUSKUS 2016 akan diadakan pada :
Tanggal : Rabu, 20 Januari 2016
Jam : 11.00 - 13.00 WIB
Lokasi : KASKUS Playground
Menara Palma - Annex Building P11
Jl. H.R. Rasuna Said Blok X2 Kav. 6, Kuningan, Jakarta 12950, Indonesia
Jadwal Kegiatan :
  1. Presentasi fitur baru FJB dan BranKas KASKUS
  2. Tanya Jawab
  3. Makan Siang Bareng
  4. Tour de KASKUS
  5. Serah terima (red : bagi-bagi) Goodie Bag

JANGAN SAMPAI KETINGGALAN JANGAN SAMPAI KETIDURAN. BURUAN DAFTAR!!!

0 komentar:

Install Manual Add-on Firebug on Firefox

22:15:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Hey! Here I want to show you simple steps for manually install Firebug Add-on in Firefox.
Why should be manually? You will need this way if you have two PC / Laptop and one of them doesn't have Internet Connection. Well, here we go :

DOWNLOAD FIREBUG EXTENSION FILE
First, you have to visit Firebug homepage or go to Mozilla Firefox Add-on page, and search for Firebug Extension. View image below :
Firebug Add-on for Firefox
Firebug Add-on for Firefox
Right click on the green button (+ Add to Firefox) - Choose Save Link As... Then save / download the file (this is "*.xpi" file) of Firebug extension to your hard drive. Now you have the Firebug extension file. Well, download Firebug extension manually success, go to the next step.

INSTALL FIREBUG MANUALLY IN FIREFOX
There are several ways to install manually Firebug extension in your Firefox Browser, and I think the simple way for install this extension, just with drag and drop. Take a look for the steps :
  1. Open your Firefox browser.
  2. Browse where the Firebug extension file (eg. firebug.xpi) you saved before.
  3. Click the file, drag it and drop it into your Firefox browser.
  4. Wait until installation dialog box appears.
  5. Install it.
The second way to install Firebug extension into your Firefox browser is :
  1. Open your Firefox browser.
  2. Go to Tools - Add-ons (Ctrl+Shift+A).
  3. There is gears button at the right top of the Add-ons page, clik and choose Install Add-on from file.
  4. Browse and choose your Firebug extension file.
  5. And wait until installation box appears then Install it.
Well Done :)

0 komentar: