3 Situs Keren Penuh Inspirasi Segar

04:36:00 Unknown 0 Comments

Hey! Leblung - Ada apa ya hari ini? Info apa sih yang lagi hits? Pertanyaan-pertanyaan sejenis selalu muncul di kepala saya setiap harinya bahkan hampir setiap saat. Saya rasa hal tersebut wajar bagi orang kebanyakan, terutama yang suka banget baca dan curious abis tentang apa sih yang terjadi hari ini di dunia? Kebutuhan akan informasi yang aktual tidak mungkin terelakkan saat ini. Begitu banyak media yang menyajikan informasi atau berita tiap harinya bahkan tiap detiknya saya rasa, apalagi di internet.


Ada orang yang suka menggali informasi dan membaca berita melalui media cetak seperti koran dan majalah dan tidak sedikit yang memanfaatkan internet untuk mendapatkan hal tersebut. Sangat banyak situs atau portal berita di internet saat ini, bahkan media cetak seperti Jawa Pos, Kompas dan lainnya yang dulu hanya mengandalkan cetakannya sekarang sudah punya portal atau "NewsPaper Online" masing-masing demi memanjakan pelanggan setianya. Semua tahu bahwa selera setiap insan berbeda-beda, termasuk dalam hal membaca berita atau informasi.

Ada orang yang semua hal dibaca, ada yang hanya suka baca berita atau informasi di satu atau beberapa bidang saja. Seperti halnya saya sendiri yang lebih tertarik pada informasi yang berbau Karya Seni, Perkembangan Teknologi dan Science. Diantara sekian situs web Indonesia yang menyediakan informasi di ketiga bidang tersebut, yang masuk dalam daftar situs favorit saya sebagai bahan bacaan adalah 3 situs berikut.

TECH IN ASIA

Adalah sebuah situs internasional yang banyak membahas tentang Teknologi dan Startup Digital yang sudah lama berdiri dan trimester terakhir di tahun 2013 TIA (Tech In Asia) resmi meluncurkan versi berbahasa Indonesia. Selain menyediakan berita teknologi di Asia dalam bahasa Indonesia, TIA juga berinteraksi dengan komunitas teknologi lokal di beberapa kota besar di Indonesia.

Tech In Asia Indonesia
Perusahaan mengklaim, tim dari Indonesia akan membantu mengekspansi dan mengembangkan lingkup berita Indonesia pada Tech in Asia yang berbahasa Inggris. Karena konten dan pembahasan disini yang segar dan selalu menarik perhatian, maka dari itu saya masukkan pada peringkat pertama di daftar situs favorit. Banyak banget inspirasi yang bisa kalian dapat disini seperti Game Updates, Gadget Updates, StartUp, Perkembangan Teknologi dan masih banyak lagi.

CNN

Posisi kedua dalam daftar situs penuh inspirasi bagi saya ialah CNN (Cable News Network), seperti halnya TIA portal berita CNN ini juga lingkup internasional, namun berbeda dengan TIA yang cenderung fokus menyajikan info di dunia teknologi, CNN memiliki info yang lebih beragam dari berbagai kategori berita seperti Politik, Ekonomi, Sosial dan lainnya.

CNN Indonesia
Bagi yang males baca info berbahasa inggris gak perlu khawatir karena CNN memiliki versi Indonesia dengan lebih banyak memuat seputar Indonesia di dalamnya.

KASKUS

Siapa sih agan/aganwati di Indonesia yang belum tahu tentang forum terbesar di Indonesia ini? Bisa Internetan pasti tahu Kaskus. Berawal dengan mengusung tema "aduhai" kini Kaskus bertransformasi total menjadi sebuah forum penuh inspirasi dan aspirasi positif di dalamnya. Tidak hanya itu, KASKUS juga menyediakan marketplace bagi para pejuang bisnis online, FJB (Forum Jual Beli) Kaskus begitu kita mengenalnya.

KASKUS
Seiring waktu semakin berkembang dengan berbagai fasilitas dan fitur di dalamnya membuat pelaku bisnis online enggan berpaling dari FJB Kaskus untuk membuka lapak mereka disana.

Selain 3 situs penuh inspirasi (versi saya) di atas, masih banyak portal berita di Indonesia yang punya peminatnya masing-masing seperti Detik, Kompasiana, Tempo dan lain halnya. Oke semoga artikel ini bisa menginspirasi kalian semua dan syukur jika bisa bermanfaat, sampai jumpa :)

You Might Also Like

0 komentar: