AGROFORESTRY CIRATA

15:08:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Sebelum saya bahas artikel ini, pasti kalian bertanya-tanya ya, Apa sih AGROFORESTRY CIRATA itu? Terus dimana sih AGROFORESTRY CIRATA itu? Kalian pasti penasaran ya??

Nah langsung saja kita kasih tau nih jawabannnya biar kalian gak makin penasaran, mohon disimak dengan baik dan seksama ya biar kekinian dan mainkan imajinasi kalian semaksimal mungkin agar mampu membayangkan betapa indahnya tempat ini.




AGROFORESTRY CIRATA

Adalah tempat penanaman berbagai jenis dan ragam buah-buahan. Mulai dibangun pada tahun 2010 di atas lahan seluas 6 Hektar, di wilayah Desa Ciroyom Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat. Hingga tahun 2014, telah tertanam 41 jenis pohon buah dan sudah di tanam pula sebanyak kurang lebih 2.097 pohon jenis unggulan seperti Durian Montong dan Durian Merah, Rambutan Rapiah, Nangka Mini, Ngangkadak (Nangka-Cempedak), Lengkeng Pingpong dan Kristal, aneka macam Mangga (Aromanis, Cengkir, Gedong dan Manalagi) Serat dan beragam jenis buah-buahan unggulan lainnya.



Emang, Ada Apa Aja Sih?

Dikelilingi oleh tanaman kopi robusta serta di lengkapi dengan gazebo dan jogging track, AGROFORESTRY CIRATA akan menjadi tempat yang menarik perhatian semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga lansia. Lokasinya yang berada di daerah perbukitan akan memberikan suguhan keindahan pemandangan perairan Waduk Cirata serta jika kita beruntung kita dapat melihat puncak Gunung Gede Pangrango yang sangat indah.

Keberadaan taman buah (AGROFORESTRY CIRATA) yang letaknya bersebelahan dengan kantor PT. PJB (Pembangkitan Jawa Bali) BPWC (Badan Pengelola Waduk Cirata) ini diharapkan dalam beberapa tahun kedepan sudah dapat dimanfaatkan sebagai tempat penelitian, pendidikan serta menjadi tempat wisata andalan bagi masyarakat sekitar maupun domestik.

Nah, dirilisnya AGROFORESTRY CIRATA ini merupakan salah satu wujud pengelolaan lahan dan lingkungan yang optimal dan berkelanjutan. Semoga dengan kehadiran AGROFORESTRY CIRATA dapat bermanfaat bagi penelitian, pendidikan serta menjadi tempat wisata bagi masyarakat sekitar maupun wisatawan domestik. Nah, gimana sob udah gak penasaran lagi kan, udah pada tau kan AGROFORESTRY CIRATA itu apa?

Bagi kalian yang mau kesini harap bersabar ya, karena tempat ini belum di buka untuk umum, jadi jika kalian ingin masuk ke tempat ini harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak yang bertugas. Sekedar tambahan saja, di AGROFORESTRY CIRATA terdapat banyak spot-spot keren untuk mengambil foto, bagi yang suka fotografi AGROFORESTRY CIRATA bisa masuk dalam daftar destinasi kalian jika berkunjung ke Cirata, gak bakalan nyesel kalo dateng kesini dan yg pastinya jangan lupa tuh bawa kamera terbaik nya, jangan sampe hasil nya gak maksimal ya sob.


Disini juga banyak terdapat Gazeebo untuk beristirahat selepas mengelilingi tempat ini, sebab AGROFORESTRY CIRATA itu luas banget sampai 6 hektar luasnya. Selain itu tersedia juga Jogging Track, Care Center (sebuah bangunan yang mempunyai desain menarik, kalo fungsinya saya belum tahu tuh buat apa). Nah, di AGROFORESTRY CIRATA ini kita dapat menikmati pemandangan pemandangan yang hijau hijau dan kita dapat nikmatin indahnya waduk cirata dari ketinggian.



Cukup sampai disini saja pembahasan AGROFORESTRY CIRATA, sampai bertemu di artikel-artikel selanjutnya. Thank You For Stay Tune.

Penulis & Fotografer
Dede Piqri Haikal
IG : @dph.id

Model
Aii

You Might Also Like

0 komentar: