Manfaat dan Keuntungan Menulis di Blog

11:24:00 Ren 0 Comments

Pernahkah kalian punya pertanyaan "Emang apa sih manfaatnya nulis blog?", atau "Haruskah aku memulai untuk menulis blog?" atau mungkin pertanyaan sejenisnya..?

Untuk memulai sesuatu hal baru memang tidak mudah, apalagi nantinya hal tersebut harus masuk di kehidupan kita dan menjadi sebagai salah satu rutinitas yang harus dijalani. Contohnya saja seperti membuat dan menulis blog. Lebih parahnya lagi mungkin akan terpikir bahwa menulis blog hanya membuang-buang waktu saja.


Nah, jika kalian pernah pertanyaan-pertanyaan seperti diatas atau masih ada keraguan untuk memulai menulis blog, semoga beberapa penjelasan dibawah ini bisa menjadi pemicu semangat kalian untuk "Start Writing Blog Now!".

#1. Manfaat pertama ialah dengan ini akan memaksamu untuk menulis dan menjadikan hal tersebut sebagai kebiasaan baru. Jika sudah menjadi kebiasaan atau rutinitas kita, tanpa kita sadari hal ini telah meningkatkan produktifitas kita.

#2. Dengan menulis blog dapat memberikan kita banyak pengetahuan dengan cara pandang yang beragam dari setiap hal yang akan dibahas melalui tulisan tersebut.

#3. Dapat membantu kita lebih dekat dengan pembaca, terkait dengan apa yang kita tulis / bahas akan membantu kita semakin dekat dengan orang lain terutama pembaca tulisan kita. Di sisi lain terkadang kita juga bisa mendapatkan pengetahuan baru melalui interaksi kita dengan pembaca blog melalui komentar-komentar mereka.

#4. Dengan menulis blog, memungkinkan untuk kita menuliskan segala hal tentang yang kita suka dan inginkan. Tanpa adanya batasan tertentu, kita bebas berekspresi dan berkreativitas di dalamnya. Dengan mencurahkan apa yang kita sukai melalui tulisan di blog, akan semakin membantu meningkatkan produktifitas dan semangat kreatifitas kita.

#5. Manfaat penting lainnya adalah dengan kita rajin dan semangat menulis di blog, kita mampu mendapatkan penghasilan tambahan dari itu semua. Bagaimana bisa? Salah satunya, dengan begitu kita mampu meningkatkan kualitas SEO (Search Engine Optimization) atas blog atau website kita yang lain yang merupakan website utama kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan / lebih. Contoh kita punya sebuah Online-Shop, dengan menulis blog bisa kita manfaatkan sebagai sarana promosi yang efektif ketika pembaca blog kita sudah bejibun.

Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita ambil dengan menulis di blog, jadi menurutmu apa manfaat yang kalian dapat dengan menulis di blog?

You Might Also Like

0 komentar: