Pokemon GO - gotta SEE 'em all

01:32:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Merasa ada yang aneh ga dengan judul artikel ini?
Pokemon - gotta catch 'em all atau Pokemon - gotta see 'em all?
Fans Pokemon atau yang suka main game Pokemon termasuk Pokemon GO harusnya langsung sadar bahwa ada yang aneh dengan slogan di judul artikel ini. Biar kalian lebih yakin liat logo Pokemon dibawah ini.


Udah sadar kah bahwa ada yang aneh?? Yap, yang awalnya "gotta catch 'em all" diplesetkan menjadi "gotta see 'em all". Mengapa tiba-tiba Hey! Leblung membahas tentang ini?

Baru-baru ini Niantic telah memperbarui sistem pada game besutan mereka yaitu Pokemon GO seperti fitur Go Buddy, Sighting, Gym Training dan New Medals yang sudah dibahas sebelumnya, tidak ketinggalan adalah tentang kapan Pokedex kita akan menyimpan data Pokemon yang pernah kita lihat.

Dari awal Pokemon GO dirilis, salah satu fitur standar Pokedex Pokemon GO (caught and seen) sudah ada dan fungsinya adalah menginformasikan kepada kita berapa banyak jumlah Pokemon di Pokemon GO yang sudah pernah kita lihat dan berapa banyak yang sudah berhasil kita tangkap. Pada saat kita bertemu dengan Pokemon baru di Pokemon GO kemudian berhasil kita tangkap, maka jumlah Pokemon caught dan Pokemon seen akan bertambah. Namun jika Pokemon tersebut tidak berhasil kita tangkap (flee), jumlah yang bertambah hanya pada Pokemon seen di Pokedex. Kemudian di Pokedex akan bergambar abu-abu tepat di slot Pokemon yang tidak berhasil kita tangkap tadi.


Rasanya emang menyebalkan ketika kita hanya berhasil menambah daftar abu-abu di Pokedex Pokemon GO.


Mengutip dari akun Twitter resmi Niantic, diinformasikan bahwa Niantic telah memberikan sedikit perubahan tentang sistematik caught and seen tersebut, di Pokemon GO saat ini jika kita pernah melihat atau melawan Pokemon baru (belum terdaftar di Pokedex) di Gym, secara otomatis Pokemon tersebut akan tersimpan sebagai Pokemon seen di daftar Pokedex kita. Makin banyak deh daftar abu-abu Pokedex.

Tapi menurutku itu masuk akal, karena sudah seharusnya semua Pokemon yang pernah kita lihat terdaftar juga di Pokedex kita. Namun rasa kesal ketika melihat daftar abu-abu makin bertambah, tetap tidak ketinggalan.

Jadi sudah cocok belum kalo slogannya diplesetkan dari Pokemon gotta catch 'em all menjadi Pokemon gotta see 'em all, silahkan berkomentar.

You Might Also Like

0 komentar: