Kembali ke Jakarta yang Sepi, Mudik Lebaran 2016

01:58:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Menjelang hari raya Idul Fitri Jakarta mulai sepi ditinggalkan oleh sebagian besar warganya mudik ke kampung halaman masing-masing. Banyak ruas jalan di Jakarta terlihat sudah semakin sepi tidak seperti kondisi biasanya yang padat nan penat, sejumlah ruas protokol seperti Sudirman, Thamrin, dan Rasuna Said juga tidak sepadat seperti hari biasanya, bahkan sistem 3 in 1 pun sampai tidak diberlakukan. Ruas Tol Dalam Kota yang biasanya super padat kini juga sangat-sangat berbeda, laju kendaraan begitu lancar.

Banyak warga asli Jakarta yang tidak mudik, mereka mengaku sangat senang karena bisa menikmati perjalanan dalam waktu yang singkat dan tanpa macet, serta kondisi jalan yang lengang tidak membuat penat. Tidak sedikit warga Jakarta yang merantau ke daerah lain dengan semangatnya ingin segera pulang ke kampung halaman mereka di Jakarta dan sekitarnya ketika musim lebaran seperti ini. Saya dapatkan dari status atau timeline di beberapa akun sosial media milik teman-teman yang kembali ke Jakarta untuk mudik lebaran 2016 ini, terlihat sangat gembira dan sebagian besar berdoa agar Jabodetabek bisa lancar seperti ini terus.




Tidak hanya melalui tulisan mereka mengabadikan momen bersejarah yang hanya terjadi setahun sekali yaitu ketika musim mudik lebaran, sebagia besar mengabadikannya melalui video dan foto. Pemandangan Jakarta yang sepi sangat disayangkan jika tidak diabadikan, begitu rata-rata yang mereka ungkapkan dalam akun sosial medianya. Berikut ini beberapa dokumentasi berupa foto dan video terbaru kondisi Jakarta yang mulai sepi karena ditinggal warganya Mudik Lebaran tahun 2016 ini.

Kawasan Semanggi LANCAR
Jakarta Sepi Mudik Lebaran 2016
Sepinya Jakarta

JAKARTA SEPI MUDIK LEBARAN


Untuk pantau kondisi Jakarta yang mulai sepi ditinggal warganya mudik lebaran 2016 ini, kalian bisa lihat perkembangan terbarunya melalui beberapa situs CCTV seperti di NTMC Polri dan LewatMana.com

You Might Also Like

0 komentar: