Cara Install & Main Pokemon GO di iOS (iPhone)

21:56:00 Rendra Kurniawan 2 Comments

Pokemon GO dalam semalam berhasil menduduki peringkat tertinggi di AppStore, PlayStore dan store lainnya mengalahkan beberapa game yang tenar sebelumnya seperti Clash Royale dan Clash of Clans (COC), bahkan tidak sedikit blog dan website yang menyajikan link download installer Pokemon GO Android dan iOS / iPhone kebanjiran visitor secara dratis.

Secara resmi Pokemon GO dirilis hanya di beberapa negara diantaranya Jepang, Australia dan Amerika. Padahal sudah banyak yang menunggu rilisnya Pokemon GO ini sejak pertama kali trailer game ini ditayangkan kurang lebih dua tahun silam. Para peminat ini sudah tidak sabar lagi ingin mencicipi serunya permainan ini seperti apa, begitupun peminat di Indonesia yang tidak kalah banyaknya yang sudah 'mupeng' ingin main game ini.

Rasa penasaran yang begitu besar membuat banyak peminat game yang tinggal diluar ketiga negara tadi (AU, JP & US) mencoba segala macam cara agar bisa install / pasang dan memainkan Pokemon GO di smartphone mereka.

Install Pokemon GO di Android

Bagi pengguna Android tidak begitu sulit untuk menginstall / memasang Pokemon GO di mobile device mereka, karena hanya perlu mencari dan download file .APK Pokemon GO lalu bisa langsung install, walaupun masih ada beberapa persyaratan minimal karena tidak semua perangkat Android bisa dipakai untuk memainkan game populer ini.

Cara Install Pokemon GO di iOS / iPhone

Beda cerita bagi pengguna perangkat iOS atau iPhone (diluar dari ketiga negara tadi AU, JP & US), harus berpikir dan bekerja ekstra, sudah menjadi rahasia publik bahwa perangkat iOS tidak se-fleksibel perangkat Android. Bagi yang ingin install dan bermain Pokemon GO di iOS iPhone (terutama yang tinggal diluar ketiga negara tadi), secara umum ada dua cara :
1. Jailbreak iPhone
2. Trik Sederhana iTunes

Yang akan saya jelaskan disini adalah cara install Pokemon GO di iOS tanpa jailbreak iphone terlebih dulu, silahkan baca dan pahami langkah-langkah dibawah ini :

Buat Apple ID Baru

Silahkan buat akun Apple baru melalui situs resmi Apple. Sebelum membuat akun Apple ID baru, pastikan kalian sudah siap dengan akun email yang belum didaftarkan sebagai Apple ID.
Masuk ke situs resmi Apple, kemudian cari menu "Manage Your Apple ID" di bagian bawah halaman.

Klik menu "Create Your Apple ID" untuk membuat akun baru.

HAL PENTING!! Triknya ada disini, daftar menggunakan NEGARA RILIS RESMI dari Pokemon GO.
Dalam contoh ini saya memilih Negara Australia.

Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke email kalian.


SignOut & Login iTunes

Terlebih dulu SignOut akun iTunes lama kamu di iPhone / Apple Device yang kamu pakai, kemudian Login iTunes lagi menggunakan akun yang baru dibuat tadi.
SignOut akun iTunes lama kalian, kemudian login dengan akun baru Australia yang tadi dibuat.
1. Masuk ke Settings > iTunes & App Store > Sign Out akun lama kalian.
2. Login iTunes menggunakan akun baru Australia yang sudah dibuat tadi.

Download Pokemon GO di AppStore

Buka AppStore, cari Pokemon GO besutan Niantic Inc. dan akan muncul kemudian tinggal download dan install seperti biasa.

Setelah berhasil download dan install, jika kalian ingin menggunakan kembali akun lama tadi, lakukan cara yang sama, Sign Out & Sign In / Login.

Main Pokemon GO di iOS / iPhone

Pokemon GO siap dimainkan pada di perangkat iOS kalian.

Cukup mudah bukan caranya? Semoga bisa bermanfaat bagi pengguna iPhone yang ingin merasakan serunya bermain Pokemon GO iOS / iPhone.

You Might Also Like

2 comments:

  1. klo untuk iTouch bisa ga yah? karena di iTouch kan ga ada GPSnya

    ReplyDelete