GLAMPING Seru di Bandung

19:08:00 Rendra Kurniawan 1 Comments

Apa itu GLAMPING???
Wisata Glamping adalah sebuah istilah yang digunakan untuk kegiatan kemah atau camping yang lebih mewah / glamour tanpa susah payah harus mendirikan tenda terlebih dahulu seperti jaman sekolah dulu ketika ikut kegiatan Pramuka.

Dimana kita bisa merasakan sedikit sensasi tinggal dan menginap di dalam tenda namun tanpa khawatir kekurangan fasilitas untuk kebutuhan sehari-hari, seperti listrik, hiburan dan beberapa hal dasar lainnya yang biasanya kita dapatkan di rumah sendiri. Namun jika ingin mendapatkan segala keseruan dan sensasi berkemah yang sebenarnya, wisata glamping ini bukan pilihan yang cocok, karena sudah jelas wisata glamping hanya diperuntukkan bagi yang ingin tahu rasanya di perkemahan namun tanpa ribet dan susah payah.

Wisata Glamping di Bandung

Di Bandung, Jawa Barat ada beberapa tempat wisata yang menyediakan fasilitas Glamping seru, silahkan bagi yang sedang berada di Bandung atau sekitarnya dan ingin tahu gimana Wisata Glamping seru di Bandung itu, coba cari tahu atau datang langsung ke beberapa Destinasi Wisata Glamping di Bandung berikut ini.

1. Ciwidey Valley

Ciwidey adalah sebuah kawasan di Bandung dengan banyak pilihan destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata paling terkenal di Ciwidey yaitu Kawah Putih. Selain itu bagi yang ingin santai dan ingin bermalam untuk menikmati pesona Ciwidey Bandung bisa menyewa penginapan atau bisa juga berkemah. Jika memilih untuk berkemah di Ciwidey tidak perlu repot dengan segala persiapan dan peralatannya, karena ada satu lokasi sangat menarik disana yang menawarkan Wisata Glamping.

Berkemah tapi tidak perlu susah payah mendirikan tenda dan tidak perlu khawatir berada jauh dari fasilitas modern. Ada beberapa tipe tenda glamping yang bisa dipilih. Harga masing-masing tenda glamping pastinya berbeda-beda menyesuaikan fasilitas dan apa saja yang ada di dalamnya.

Ciwidey Valley, Bandung
Sumber : TravelingYuk

Untuk tenda glamping kapasitas 4 orang, biaya sewanya berkisar kurang lebih 1 Juta Rupiah. Untuk kapasitas yang lebih banyak, harga sewanya lebih mahal lagi. Dengan harga tersebut kita sudah bisa merasakan serunya berkemah sekaligus menikmati suasana Ciwidey yang menakjubkan dan menyegarkan.

2. Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu adalah sebuah komplek wisata desa / tradisional yang cukup lengkap di Bandung. Banyak wahana wisata di Dusun Bambu yang bisa kita nikmati, dari wisata kuliner hingga hiburan anak-anak dan dewasa juga tersedia. Lebih lagi jika ingin mencoba menginap disana, kita bisa mencoba wisata glamping dusun bambu, tidak perlu repot mencari penginapan terdekat.

Dusun Bambu, Lembang, Bandung
Sumber : sky-adventure.com

Hamparan air danau dan pepohonan yang rindang makin mempercantik pemandangan disana. Untuk menyewa satu tendanya kita diharuskan membayar mulai dari harga 1.4 juta hingga 1.7 juta rupiah, namun harga bisa berubah sewaktu-waktu apalagi jika memasuki high-season.

3. Legok Kondang

Kita tahu bahwa Bandung adalah salah satu destinasi dengan banyak pilihan wisata populer yang bisa memanjakan kita. Tak cukup rasanya jika hanya sehari untuk mencoba banyak pilihan wisata di Bandung. Dari sekian banyak pilihan wisata, ada satu tempat yang masih belum akrab di telinga banyak orang adalah Legok Kondang. Legok Kondang Bandung menyediakan fasilitas berupa penginapan unik, berbeda dengan penginapan atau hotel pada umumnya.

Legok Kondang Lodge, Bandung
Sumber : dayeuhluhur.net

Kenapa bisa berbeda? Karena konsep yang diusung adalah Glamorous Camping (berkemah secara mewah tanpa ribet). Disediakan tenda untuk berkemah dengan nuansa modern di dalamnya, terdapat fasilitas lengkap mulai dari Televisi LCD, Kamar Mandi Air Panas, Spring Bed, Connected Room, Line Telephone, dan tidak ketinggalan WiFi juga ada. Banyak jenis tenda glamping disini, untuk tenda tipe Deluxe biaya sewanya sekitar 1.2 juta rupiah per malamnya.

4. Grafika Cikole Bandung

Ingin mencoba merasakan bagaimana rasanya bermalam di tengah-tengah Hutan Pinus bersama sahabat atau keluarga?? Di Bandung Jawa Barat ada satu tempat yang mampu mewujudkan mimpimu tadi. Lokasinya ada di Jl. Raya Tangkuban Perahu KM 8. Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, namanya Grafika Cikole Bandung.

Grafika Cikole, Lembang, Bandung
Sumber : TripAdvisor

Tersedia beberapa kamar / tenda yang biasa disebut sebagai rumah hobbit karena bentuknya yang kecil mirip bangunan yang ada di film-film. Ada juga fasilitas outbound cukup lengkap yang bisa memacu adrenalin.

Tertarik mau coba rasanya berkemah dengan kemewahannya? Silahkan dicoba saja kunjungi beberapa lokasi diatas. Langsung saja rencanakan dan masukkan dalam daftar tujuan liburanmu selanjutnya.

You Might Also Like

1 comment:

  1. termasuk mahal la ya mbak 1 jt per glamping...karna mungkin fasilitas cuma kasur dan bantal aja

    ReplyDelete