Tanaman Obat dan Cara Mengolahnya PART 1

17:23:00 Ar Ra 0 Comments

Bunga Melati
Salah satu khasiat dari bunga melati adalah untuk membantu mengobati penyakit demam berdarah. Cara mengolahnya adalah dengan merebus 7 lembar daun melati dan 1,25 gram belimbing dalam 250 ml (mililiter) air hingga menjadi 1 gelas air saja. Setelah dingin, saring dan minumkan pada penderita demam berdarah. Lakukan selama 3 hari beruturut-turut dengan dosis 8 gelas per hari.

Kembang Sepatu
Untuk membantu mengobati bisul atau abes. Pengolahannya dengan ambil daun kembang sepatu secukupnya, lalu cuci hingga bersih, digiling halus hingga menyerupai adonan bubur. Kemudian letakkan diatas bisul atau abes, kemudian balut menggunakan perban atau kain kasa atau semacamnya.


Bunga Mawar
Untuk membantu menyembuhkan penyakit rematik. Dengan daun mawar segar direbus kemudian air rebusannya diminum, lakukan secara rutin.

Kangkung
Untuk mengobati cacar air. Pengolahannya dengan ambil akar kangkung secukupnya (setengah genggam), kemudian cuci bersih lalu rebus dengan 2 gelas air menjadi tiga perempat. Setelah dingin, saring lalu minum 2x sehari sebanyak tiga perempat gelas.

You Might Also Like

0 komentar: