Agar Sholat Wajib 5 Waktu Tidak Lagi Terlewatkan, Coba Beberapa Tips Ini

17:38:00 Ar Ra 0 Comments

Mengutip dari sebuah artikel yang menarik tentang 8 hal agar sholat wajib tidak lagi terlewatkan, sangat layak untuk di share kembali :). Memang tidak sedikit umat muslim yang sering menunda-nunda untuk menunaikan sholat wajib dengan berbagai alasan. Sampai-sampai lupa waktu yang mana waktu shalatnya terlewat begitu saja.
Sebenarnya saya juga belum bisa untuk sepenuhnya tepat waktu dalam menunaikan sholat lima waktu, tapi semoga dengan berbagi kebaikan ini bisa bersama-sama belajar memperbaiki diri, iman dan takwa kita pada Allah SWT. Sebenarnya kamu tahu pentingnya sholat yang nggak hanya perihal kewajiban atau hanya takut dosa dan masuk neraka.
Rasa penyesalan karena melewatkan satu waktu sholat wajib juga pastinya ada. Tapi ternyata, besok-besoknya lagi, hal seperti ini terulang kembali.
Nah, agar kebiasaan kurang baik itu tidak terus berulang silahkan coba lakukan beberapa hal berikut ini (meskipun berat tapi tidak rugi untuk dicoba bukan) :
1. Sering bergaul dengan teman atau orang yang rajin sholat tepat waktu serta baik hati dan bersedia mengingatkan agar bersama-sama menunaikan kewajiban sholat tersebut.
2. Pasang aplikasi pengingat sholat wajib atau yang mempunyai fitur lebih lengkap lainnya tentang Islam di smartphone kalian.
3. Menjaga wudhu! Biasanya hal ini tanpa sadar membuat kita ingin segera sholat :).
4. Makan secukupnya jangan sampai terlalu kenyang, agar tidak membuat kita merasa ngantuk.
5. Temukan masjid favoritmu. Karena ketika kita sudah tertarik pada suatu tempat, apalagi hal ini berhubungan dengan menunaikan kewajiban kita sebagai umat muslim, biasanya ingin segera berkunjung kembali, lagi dan lagi.
6. Jika akan bepergian tapi sudah dekat waktu sholat, lebih baik tunggu dulu. Tunaikan sholat dulu, selesai itu bisa melanjutkan atau memulai perjalanan. Agar di perjalanan hati kita lebih tenang dan nyaman.
7. Biasakan melakukan hal yang sunah.
8. Buat sebuah tantangan tersendiri dalam diri.
Misalkan kita buat target atau goal, kita ibaratkan dalam sebuah game.
Oke, dalam minggu ini minimal sholat wajib di masjid sepuluh kali.
Seperti itu atau seamacamnya, lakukan secara bertahap. Dan bila perlu silahkan pasang sebuah aplikasi di smartphone kalian untuk mendukung pencatatan penyelesaian target tersebut. Karena pada umumnya, aplikasi semacam itu punya fitur unik yang membuat kita merasa tertantang.

Yap semoga tips ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

You Might Also Like

0 komentar: