Air Mancur (Situ Buleud) Pelangi di Purwakarta

09:36:00 Ren 4 Comments

Untuk pertama kalinya Taman Air Mancur Sri Baduga (Situ Buleud) Purwakarta, dibuka untuk umum setelah peresmian tahap dua awal bulan Januari 2016 lalu. Tiap malam minggu tempat ini dipadati oleh penduduk setempat bahkan wisatawan atau perantau dan kawan-kawannya.
Di pertunjukan ini disajikan atraksi air mancur yang 'menari' selaras alunan musik yang diputar, dan yang membuatnya semakin memukau penonton adalah warna-warni yang terbias indah oleh cipratan dan semburan air mancur tersebut.

Maka dari itu jika kalian berkunjung ke Purwakarta, jangan lupa untuk mencoba melihat pertunjukan ini, berikut ulasan serta dokumentasi (foto + video) saya mengenai pertunjukan air mancur tersebut yang pasti bisa membantu kalian untuk mempersiapkan segala hal sebelum menyesal (LOL).

JADWAL PERTUNJUKAN AIR MANCUR SITU BULEUD
Perlu kalian ketahui bahwa pertunjukan ini tidak setiap malam ada dan hanya ketika musim hujan, hanya diadakan pada :
Hari  :  Sabtu (Malam Minggu)
Pukul  :  19.00 WIB hingga selesai
Lokasi  :  Situ Buleud Purwakarta

SPOT TERBAIK
Susah payah, antri dan kehujanan demi melihat pertunjukan yang istimewa ini, tentunya kalian ingin mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan bukan?
Maka dapatkan area atau spot terbaik untuk melihat pertunjukan ini. Dari pengalaman kemarin setelah melihat pertunjukan ini, spot atau tempat menonton pertunjukan terbaik adalah dari sisi barat Situ Buleud. Dimana itu sisi barat? Gampangnya, temukan titik dimana kalian bisa saling berhadapan dengan patung yang ada di tengah Situ Buleud.

Spot ini pastinya sangat susah didapatkan, karena banyak orang yang ingin mengakuisisi spot tersebut, maka dari itu kalian harus berangkat lebih awal kalo bisa dari sore udah nongkrong disana (LOL).

PERSIAPAN
Purwakarta (Kota) merupakan salah satu daerah yang pasokan airnya lebih sedikit dibandingkan daerah lain ketika musim kemarau, karena itu pertunjukan ini diadakan biasanya ketika musim hujan. Nah, karena itu juga ada beberapa hal penting yang perlu kalian siapkan jika ingin menonton pertunjukan ini :
  1. Bawa temanmu atau orang lain yang bisa menemanimu lihat pertunjukan ini, karena sendirian nggak asik.
  2. Bawa payung atau jaket kain parasut.
  3. Tongsis, alat satu ini bisa membantu kalian jika ingin mengabadikan momen ini tanpa susah-susah pegang HP sedangkan kalian juga ingin menonton pertunjukan ini secara langsung dengan mata kalian sendiri bukan?
  4. Pastikan sebelum masuk area Situ Buleud untuk menonton pertunjukan ini, perut sudah dalam keadaan tidak lapar.
  5. Charge HP atau senjata yang akan kalian gunakan untuk mengabadikan momen ini sampai penuh.

DOKUMENTASI
Berikut ini beberapa foto yang saya ambil ketika pertunjukan air mancur di Situ Buleud Purwakarta berlangsung.
Ai Mancur Purwakarta
Tampak Depan (SPOT TERBAIK) - Pertunjukan Air Mancur (Situ Buleud) Purwakarta

Air Mancur Situ Buleud

Air Mancur Purwakarta
Tampak Samping - Pertunjukan Air Mancur (Situ Buleud) Purwakarta


Air Mancur Purwakarta
Antrian Pintu Keluar - Pertunjukan Air Mancur (Situ Buleud) Purwakarta

Kurang puas karena cuma liat dari foto aja? Tenang, video-nya juga ada kok, mau lihat videonya? Tetap setia kunjungi leblung.com, nanti ada update nya :D

You Might Also Like

4 comments:

  1. Bawa pacar boleh nggak Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh aja, biar nggak kelabu malam minggu-nya :D

      Delete
  2. kalo musim-musim penghujan gitu hampir nggak pernah nggak dibuka kalo sabtu malem minggu, krn di purwakarta pasokan airnya nggak banyak kyk subang :P

    hubungi tmn aja dulu sblm maen ke situ buleud

    ReplyDelete
  3. Wihh gilaaa keren habisss!! =D

    ReplyDelete