Apple iPhone 7 [RUMOR]

22:24:00 Rendra Kurniawan 0 Comments


Memasuki tahun 2016 ini semakin banyak rumor yang menguak mengenai iPhone 7, terutama mengenai fitur dan desain baru (fisik) dari iPhone 7. Tunggu, DESAIN BARU? Ya itu memungkinkan saja, seperti yang dilansir di macrumors bahwa setiap perubahan desain pada iPhone bisa dilihat pola-nya, mari kita amati timeline evolusi iPhone dari masa ke masa berikut ini :
  • 2007 - iPhone 
  • 2008 - iPhone 3G 
  • 2009 - iPhone 3Gs
  • 2010 - iPhone 4 (desain baru) 
  • 2011 - iPhone 4s 
  • 2012 - iPhone 5 (desain baru
  • 2013 - iPhone 5s 
  • 2014 - iPhone 6 and iPhone 6 Plus (desain baru
  • 2015 - iPhone 6s and iPhone 6s Plus
  • 2016 - iPhone dengan  desain baru?
Semenjak versi iPhone 3G untuk perubahan yang tidak begitu signifikan, Apple memberikan tambahan huruf "S" pada akhiran versi iPhone yang keluar. Dari urutan diatas diperkirakan pada tahun 2017 ini adalah munculnya iPhone versi baru yaitu iPhone 7, karena di tahun 2015 sudah dijadikan tahun rilis untuk genrasi iPhone seri "S".


EKSPEKTASI PERUBAHAN DI APPLE IPHONE 7
Lalu apa saja perubahan yang mungkin akan diusung oleh Apple iPhone 7 ini? Dari beberapa artikel mengenai rumor Apple iPhone 7 yang ada disini coba disimpulkan sebagai berikut :
  1. DESAIN
    Memungkinkan bahwa akan adanya perubahan desain pada Apple iPhone 7 dibanding versi sebelumnya, serta banyak yang menyebutkan bahwa desain fisik Apple iPhone 7 akan lebih tipis dan bisa jadi seperti ukuran ketebalan iPod Touch.
    Bahan yang dipakai sebagai body iPhone 7 diperkirakan menggunakan non-aluminum composite material yang akan mmeningkatkan resistensi iPhone terhadap air. Serta memperkuat tubuh iPhone agar tidak mudah bengkok seperti permasalahan yang dialami pada iPhone 6 sebelumnya.

  2. LAYAR
    iPhone 7 masih diperkirakan akan merilis dua versi yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus seperti pada versi iPhone sebelumnya. Dan mungkin masih akan memakai ukuran layar 4.7 inci dan 5.5 inci.

    Atau bisa jadi lebih diperbaiki lagi mengenai ukuran layar pada iPhone 7 ini dikarenakan lebih mengoptimalkan fasilitas 3D Touch yang sudah dikenalkan pada iPhone 6 dan versi setelahnya.

  3. PROSESOR
    Untuk urusan prosesor sendiri diperkirakan iPhone 7 akan menggunakan A10 yang diproduksi oleh TSMC.

  4. KAPASITAS PENYIMPANAN (STORAGE) & RAM
    Akan ada perbedaan antara iPhone 7 dengan iPhone 7 Plus. iPhone 7 mungkin akan dilengkapi RAM 2Gb, sedangkan iPhone 7 Plus akan dilengkapi RAM sebesar 3Gb.
    Kemudian pada versi ini kapasitas penyimpanan / storage 16Gb akan dihilangkan, maka dari itu pilihan yang ditawarkan oleh Apple adalah dengan ukuran storage 32Gb, 64Gb dan 128Gb, bahkan mungkin bisa sampai 256Gb.

  5. BATERAI
    Diharapkan dengan kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 3.100 mAh akan lebih meningkatkan daya tahan pemakaian iPhone 7.

  6. HEADPHONE JACK REMOVAL 

    Perubahan signifikan yaitu Apple merencanakan akan meniadakan JACK HEADPHONE, yang mana dengan ini akan membantu desain iPhone 7 lebih tipis dari versi iPhone sebelumnya. Port untuk headphone akan memakai Lightning Connector, yang dipakai sebagai audio output serta konektifitas.

    Dengan begitu untuk EarPod-pun direncanakan akan memakai Lightning Port, diharapkan dengan Lightning Port ini akan menghasilkan kualitas audio yang jauh lebih bagus dibandingkan konektor 3.5mm pada umumnya.
    Apple pun berencan memberikan alternatif Wireless Earphone menggunakan teknologi Bluetooth.
    Kemudian fitur baru yang paling membahagiakan adalah akan ditambahkan teknologi noise-cancelling, yang mana akan mengurangi kebisingan suara di sekitar kita ketika mendengarkan musik dan melakukan panggilan / berbicara melalui telepon.

  7. 3D SCREEN
    Beberapa artikel bahkan menyebutkan kemungkinan layar iPhone 7 akan dirancang menjadi Edge-to-edge screen.

  8. WIRELESS CHARGING
    Dengan ditiadakannya port 3.5mm yang umumnya dipakai untuk konektifitas EarPod dan Headphone, lalu bagaimana ketika kita ingin mendengarkan musik sekaligus melakukan pengisian ulang baterai?
    Ya, tentu Apple menawarkan pilihan untuk Wireless Charging, karena beberapa rumor menyatakan bahwa Apple sedang melakukan riset mengenai Wireless Charging untuk produk mereka. Namun untuk hal yang satu ini tidak dapat dipastikan sepenuhnya, karena mungkin bisa jadi Apple belum sempat menyelesaikan penyediaan fasilitas ini sebelum iPhone 7 dirilis.

  9. HARGA
    Ini yang paling penting dan yang pasti, bahwa harga iPhone 7 pasti akan lebih mahal dibanding versi iPhone pertama kali dirilis.
Lalu, kapan iPhone 7 akan dirilis? Banyak yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar iPhone 7 akan keluar dan dirilis pada bulan September 2016 depan.

You Might Also Like

0 komentar: