SwiftKey dibeli Microsoft

09:02:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Setelah Wunderlist, kini SwiftKey sebuah perusahaan startup yang memproduksi sebuah perangkat lunak keyboard yang sudah banyak dipakai pengguna iOS dan Android baik smatphone maupun tablet, telah diakuisisi atau dibeli oleh Microsoft.

SwiftKey Piranti Lunak Keyboard
SwiftKey - Android

Berdasarkan laporan yang didapat dari "The Financial Times", Microsoft membeli SwiftKey sekitar US $250 Juta, namun angka tersebut masih perkiraan karena Microsoft sendiri belum mau berkomentar.

Peranti lunak keyboard buatan SwiftKey ini memang punya reputasi yang baik di kalangan pengguna smartphone, khususnya pengguna smartphone Android. SwiftKey memliki teknologi AI (Artificial Intelligence / Kecerdasan Buatan) yang mampu meprediksi kata berikutnya yang diinginkan oleh pengguna berdasarkan data inputan pengguna sebelumnya.

Kecanggihan yang dimiliki SwiftKey tampaknya sejalan dengan kecerdasan buatan yang sedang dikerjakan Microsoft untuk smartphone mereka. Kemampuan SwiftKey juga bisa dimanfaatkan secara maksimal di berbagai produk Microsoft seperti Outlook, Office dan lainnya.

(CNN - edited by leblung.com)

You Might Also Like

0 komentar: