Packing Baju atau Pakaian Nggak Susah Coba Ikuti Trik Ini

23:59:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Aku sadar kok ini bukan momen yang "klop" untuk menulis sesuatu yang berkaitan erat dengan bepergian ketika liburan. Tetapi tidak hanya untuk liburan bukan kita bepergian? Bisa jadi untuk keperluan bisnis, bisa jadi untuk keperluan keluarga dan keperluan pribadi yang lain.

Ketika akan bepergian cukup lama, maka barang bawaan kita terutama pakaian akan semakin banyak dibandingkan jika hanya bepergian dalam satu atau dua hari.

"Jumlah barang bawaan berbanding lurus dengan jumlah tas atau koper."

Pasti males kan bawa tas atau koper lebih dari satu? Nah biar nggak terlalu ribet dan banyak bawa tas atau koper tapi tetap bisa bawa pakaian cukup banyak, coba kalian ikuti beberapa tips packing / mengemas pakaian atau barang bawaan yang akan dibawa untuk bepergian.

Mulai Dari Sepatu dan Kaos Kaki
  • Gulung dan simpan kaos kaki ke dalam sepatu.
  • Letakkan sepatu di bagian bawah koper atau tas dan akan lebih baik jika diletakkan pada pojok tas atau koper.
  • Akan lebih mudah nantinya ketika "unboxing" letakkan berpasangan (kanan kiri jangan dipisah jauh-jauh nanti kangen).
  • Tetapi jika diletakkan berdampingan memakan tempat, lebih baik posisikan seoptimal mungkin.
  • Jika sepatu atau alas yang lain tidak bersih, bisa bungkus dengan kantong plastik.
  • Akan lebih baik jika tidak membawa lebih dari satu jenis sepatu atau alas kaki sejenis.

Pakaian (Kaos, Baju Kerja dan lainnya)
Teknik melipat baju menjadi hal terpenting dalam proses packing ini karena jika metode packing yang digunakan benar, akan mampu menghemat ruang koper atau tas kalian.
  • Biarkan pakaian tetap dalam bentuk aslinya / belum dilipat (namun tetap dikancingkan).
  • Gulung baju dari bagian bawah kea atas.
  • Tata sebaik mungkin di dalam koper atau tas yang digunakan, usahakan tidak ada sela yang kosong.



Jika dengan melihat gambar diatas kalian belum ada gambaran jelas, bisa tonton video tutorial melipat baju berikut ini.



Setelah beberapa barang utama sudah dikemas rapi dalam koper atau tas, langkah terakhir tinggal memikirkan bagaimana mengemas barang-barang sekunder lainnya mungkin seperti peralatan mandi atau perhiasan. Jika poin pertama dan kedua diatas dilakukan sebaik mungkin, dan dengan perkiraan yang tepat pastinya maka tidak akan sulit mencari ruang kosong untuk menyimpan barang sekunder ini.

Ada baiknya jika untuk selalu mengelompokkan barang-barang yang dikemas sesuai jenisnya, disamping untuk memudahkan pada proses unboxing tetapi juga menjaga kebersihan atau mengurangi kerugian-kerugian yang akan terjadi. Mungkin contoh sederhana seperti warna baju terkena peralatan make-up yang berakhir dengan mengotori baju kalian tadi. Sekian saja trik sederhana untuk packing atau berkemas ketika akan bepergian semoga bermanfaat suatu saat.

Jika belum puas dengan penjelasan diatas, silahkan tonton video tutorial berikut ini mengenai memaksimalkan ruang pada koper atas tas guna berkemas ketika akan bepergian.

You Might Also Like

0 komentar: