Jamu Tradisional, Cara Ampuh Memaksimalkan Kecantikan dari Dalam

19:41:00 It's Leblung 2 Comments


Haiii para gadis cantik mempesona! Sudah sampai manakah persiapan pernikahan yang kalian lakukan? Eits. Tulisan ini bukan cuma buat kamu yang sudah berstatus bride-to-be kok. Coretan sederhana ini juga bisa jadi tambahan referensi untuk kamu para gadis yang tengah ranum-ranumnya (baca : cantik-cantiknya)agar kecantikan tetap terpancar maksimal dari tubuhmu, girls. ^.^

Yapp. tulisan ini tidak lain dan tidak bukan adalah part kedua dari tulisan, http://www.leblung.com/2016/04/bride-to-be-diary-sebuah-persiapan-pra.html. Setelah melakukan serangkaian perawatan tubuh dari luar, alangkah baiknya jika kalian juga melakukan treatment dari dalam, girls. So, kali ini saya akan mengupas rahasia kecantikan dari dalam. Resep-resep ini diturunkan secara turun temurun oleh para nenek moyang agar kalian bisa tampil maksimal di hari bahagia yang sudah dinanti. Apa aja sih yang perlu dilakukan?

Kecantikan dari dalam dapat dimaksimalkan dengan cara meminum beberapa resep ramuan herbal. ini bukan sulap ataupun sihir kok. Minuman tradisional atau yang biasa disebut jamu ini hanya berfungsi untuk mengembalikan kesegaran atau performa tubuh sehingga terlihat lebih cantik dari hari biasanya. Misalnya nih, kamu yang biasa kerja kantoran, duduk berjam-jam di depan laptop demi laporan keuangan yang rapi, akurat, dan validitasnya tidak diragukan, tentu terlihat kuyu, atau minimal merasakan sedikit pegal-pegal di daerah punggung dan mata. Dengan meminum jamu beras kencur, badan akan kembali bugar sehingga kalian akan tampak lebih cerah dan bersemangat.

Ini dia daftar jamu tradisional yang bisa kamu konsumsi :

1. Beras Kencur
Jamu yang dibuat dari rimpang kencur, jahe, asem, dan beras yang ditumbuk ini memiliki khasiat untuk mengembalikan kesegaran tubuh setelah beraktivitas seharian. Selain itu, jamu beras kencur ini juga dipercaya berkhasiat mencegah jerawat dan menghilangkan pegal-pegal di tubuh. Jadi, buat kamu para gadis yang tengah lelah kesana kemari mengurus persiapan hari bahagia, jamu satu ini bisa jadi pilihan untuk tampil segar dan bersemangat kembali.

2. Kunci Suruh
Jamu ini adalah salah satu varian jamu yang familiar di telinga para ibu-ibu. Ya. Jamu yang hampir bisa dipastikan selalu ada di gendongan ibu-ibu bakul jamu (baca : penjual jamu) ini memang memiliki khasiat yang ciamik untuk kaum hawa. Jamu yang terbuat dari rimpang kunci, sirih, kunyit, jahe, kencur, dan berbagai bahan lain ini terbukti efektif untuk mengatasi keputihan dan bau badan tak sedap. 

3. Kunyit Asam

Jamu yang sudah banyak tersedia dalam bentuk serbuk instan maupun kemasan siap minum ini memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan dan mengatasi masalah haid. Jadi, kamu tidak perlu melakukan diet ketat untuk berusaha agar terlihat langsing saat memakai kebaya atau gaun pengantin. Cukup secara teratur minum jamu kunyit asam ini. ^.^

4. Air Rendaman Bunga Kanthil dan Kenanga

Resep keempat ini adalah warisan langsung dari ibu saya. Sebelum hari bahagia, ibu merendamkan segenggam bunga kanthil putih, kanthil kuning, dan kenanga untuk diminum sebelum tidur. Katanya, biar bau badan menjadi harum dan keringat tidak berbau. Dan benar terjadi, meski keringat sebiji jagung, saya merasa wangi-wangi saja hingga acara berakhir di malam hari. Segenggam bunga itu direndam dalam segelas air matang berukuran 220 ml. Rendam mulai pagi hari yaa. Resep ini diminum minimal 3 hari sebelum hari h atau lebih afdhol jika diminum 7 hari berturut-turut sebelum akad dilangsungkan.

Yapp. Itu dia 4 resep jamu tradisional yang bisa kamu konsumsi untuk mengoptimalkan kecantikan kamu. Selamat mencoba dan merasakan khasiat ajaibnya yaa...!

You Might Also Like

2 comments:

  1. wow wow wo... haha jadi itu toh rahasianya :P

    ReplyDelete
  2. Bahan bahannya mungkin agak susah kalo kita tinggal di kota

    duawanita

    ReplyDelete