Cara Melembabkan Kulit dengan Masker Buah

12:49:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Cara Melembabkan Kulit - Di musim kemarau begini, kulit perlu lebih diperhatikan, cukup memberi kelembaban pada kulit dengan mengoleskan pelembab dan banyak minum air putih secukupnya tentunya merupakan rutinitas perawatan kulit terbaik.

Tidak peduli seberapa malas Anda, Anda tidak akan tahan terhadap rasa gatal, bahkan rasa sakit yang terbakar dan pengelupasan yang ditakuti akibat kulit kering. Jadi kenapa tidak kita coba melembabkan kulit secara mendalam dengan masker pelembab dari buahnya, Anda hanya perlu melakukannya 1-2 kali dalam 1 minggu bukan sehari-hari, kulit Anda dengan cepat menjadi lembut dan halus.

Cara Melembabkan Kulit dengan Masker Buah

Berikut ini beberapa buah yang mudah didapatkan sebagai bahan masker untuk kulit Anda.

Buah Labu

Labu mengandung banyak nutrisi bermanfaat untuk kulit, mengandung enzim yang berfungsi sebagai asam alfa hidroksi untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering. Karena itu, labu juga dianggap sebagai buah yang memiliki kemampuan untuk melembabkan dengan baik dengan baik, dan membuat kulit menjadi segar dan bercahaya.
Bahan yang dibutuhkan :
  • Sepotong labu
  • Setengah sendok teh madu
  • 1 sendok besar yogurt
  • 1 sendok teh minyak zaitun

Cara melakukannya :
Campur semua bahan untuk membuat pasta halus, lalu oleskan sikat lembut ke campuran dengan lembut. Cara ini akan membantu Anda membuat masker pelembab yang bermanfaat untuk pengelupasan masker wajah. Diamkan masker ini selama sekitar 10 menit dan bilas dengan air suam-suam kuku.

Buah Alpukat

Alpukat mengandung banyak vitamin E, menjadikannya buah pertama yang dipikirkan orang saat membuat masker pelembab untuk kulit kering.

Cara melakukannya :
Dengan kulit normal atau kering
Campurkan setengah alpukat matang, lalu tuangkan 2 sendok makan yogurt dan 1 sendok teh madu, aduk sampai campurannya kental. Selain itu, jika kulit Anda terlalu kering, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun untuk membuat masker lebih efektif. Yogurt di masker akan membantu kulit Anda memutihkan dengan cepat.

Dengan kulit berminyak dan berjerawat
Untuk mengurangi jumlah minyak yang dibawa alpukat, tingkatkan jumlah yogurt untuk masker. Siapkan setengah potong alpukat yang telah dibuat menjadi bubur, 1 sendok teh madu, dan yogurt dan aduk rata campurannya. Sebagai alternatif, Anda bisa mengganti madu dan yogurt dengan putih telur dan satu sendok jus lemon. Cara ini akan membawa efek yang baik untuk kulit berminyak dan jerawat.

Buah Pisang

Dengan kandungan vitamin A, pisang juga menjadi bahan pelembab alami untuk kulit kering. Selain itu, masker pisang juga memiliki kemampuan mengembalikan kulit kusam, kurang segar. Masker pisang buatan sendiri juga sangat sederhana, Anda hanya menggiling pisang matang dan menerapkan langsung ke kulit (Anda bisa menambahkan 2 sendok teh madu jika Anda mau), diamkan sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Segera, Anda akan melihat efek lembut dan halus yang dibawa pisang ke kulit Anda.

Jika Anda ingin menggosok kulit mati dan melembabkan dengan pisang, tambahkan 1 sendok makan gula pasir ke pisang yang telah dihaluskan, lalu oleskan dengan lembut tangan Anda untuk mengoleskan campuran ke kulit, cukup pijat antara 10-15 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Selain itu, tambahkan 2 sendok makan jus lemon untuk kulit berminyak dan jerawat!

Dengan beberapa jenis masker pelembab di atas diharapkan dapat membantu melembabkan kulit Anda pada hari-hari saat musim dingin, sehingga dapat membuat kulit Anda selalu dalam kondisi segar.

You Might Also Like

0 komentar: