Tidak Hanya Kaya dengan Tempat Wisata, Berikut 6 Wisata Kuliner yang Wajib Kalian Cicipi di Bandung

16:02:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Bandung memang terkenal sebagai kota alternatif lain untuk warga Jakarta berlibur, tidak heran kalau hotel di Bandung sudah fully booked ketika ada libur panjang ataupun libur hari kejepit. Tapi selain dipenuhi dengan tempat wisata yang beragam, Bandung juga terkenal dengan sajian kuliner yang bermacam-macam dan tentunya lezat. Nah, untuk kalian yang ingin berlibur ke Bandung dan ingin berwisata kuliner, berikut daftar kuliner yang harus dicicipi.

Photo credit : anekatempatwisata.com

PASKAL FOOD MARKET

Berada di area Pasir Kaliki dekat dengan stasiun Bandung, Paskal Food Market memiliki lebih dari 100 penjual makanan yang beragam, mulai dari makanan Khas Bandung hingga makanan internasional seperti Jepang dan Korea. Memiliki konsep pasar ruang terbuka, kalian akan dimanjakan dengan suasana udara yang sejuk serta hangatnya sajian makanan yang sudah dibeli. Tidak perlu menyiapkan uang yang banyak, cukup dengan uang Rp 10.000 punn kalian sudah bisa menikmati beberapa makanan yang lezat di Paskal Food Market. Pasar ini biasa menjadi tempat berkumpulnya anak muda menghabiskan malam sambil bercengkrama dengan sahabat atau kalian juga bisa menikmati suasana kolam keberuntungan lenkap dengan lampu dan obor sehingga membuat suasana jajan kalian terasa romantis.


CIE RASA LOOM, BUAH BATU

Berada tidak jauh dari hotel Marala, atau tepatnya di Jalan Terusan Buah Batu, rumah makan Cie Rasa Loom merupakan wisata kuliner dengan menu andalan Mie Aceh terfavorit di Bandung. Meskipun bukan makanan khas Bandung, restoran mie aceh ini menyajikan sajian mi sangat lezat dan buka selama 24 jam. Ketika kalian berkunjung ke resto ini, kalian akan melihat ruangan resto yang didominasi dengan warna merah dan juga memiliki 2 lantai dengan lampu-lampu kuning yang sedikit klasik. Dinamakan 'Cie Rasa Loom' bukanlah sekedar nama tanpa arti, melainkan memiliki arti "Coba Rasakan Lagi" dengan harapan para pelanggan yang sudah datang akan datang dan datang lagi.


ROEMAH NENEK RESTO CAFE

Roemah Nenek Resto Café merupakan salah satu tempat wisata kuliner Bandung yang cukup populer. Restoran ini menyajikan berbagai jenis masakan seperti chicken tarragon, nasi lidah jamur, pizza bakar, pasta, dan juga makanan khas Indonesia. Selain karena makanannya yang lezat, suasana resto ini pun sangat nyaman dengan nuansa rumah klasik dan juga udara yang sejuk khas Kota Parahyangan. Restoran ini berada di Jalan Taman Cibeunying Selatan nomor 47, Bandung.

Photo credit : klikhotel.com


RAJA RASA

Berkunjung ke Bandung rasanya tidak lengkap jika tidak menyicipi masakan sajian khas Bandung ataupun Sunda, ya? Nah, untuk itulah kalian bisa mengunjungi restoran Raja Rasa. Resto yang dekat dengan V Hotel & Residence atau berada di Jalan Setra Ria, Bandung yang merupakan sebuah restoran dengan menu andalan seafood dan juga masakan Sunda. Restoran yang memiliki suasana tenang dan asri ini buka setiap harinya pada pukul 10 pagi hingga 10 malam. Raja Rasa juga memiliki menu andalan seperti kangkung hotplate, udang saos keraton, cumi goreng, krapu saus kecap, sup kepiting, kerang hijau pedas, sop iga, dan masih banyak lagi.


PINO PIZZA

Masih satu lokasi dengan restoran Cie Rasa Loom, Pino Pizza merupakan tempat wisata kuliner Bandung yang juga tidak kalah populer dan wajib kalian kunjungi. Berlokasi di jalan Buah Batu, tempat ini menjual pizza, salad, dan pasa dengan harga yang bersaing dengan restoran pizza ternama. Pizza yang ditawarkan di sini pun tidak dijual terlalu mahal dengan kisaran harga mulai dari Rp45.000 saja. Tidak hanya sekedar pizza biasa, di Pino Piza ini kalian juga akan menemukan kreasi pizza unik yakni Pizza manis yang ber-topping buah-buahan dan beragam topping lainnya.


YOGHURT CISANGKUY

Khusus untuk menu makanan penutup atau makan cantik, kalian bisa mengunjungi Yoghurt Cisangkuy. Tempat ini sangatlah nyaman dan cocok sekali untuk kalian yang ingin nongkrong bersama teman-teman. Yoghurt yang dijual di sini merupakan yoghurt asli buatan sendiri dan tanpa adanya bahan pengawet, sehingga kalian bisa kumpul bersama teman sambil menyantap menu yang sehat-sehat. Harga yang dijual pun terjangkau yakni mulai dari Rp9.500 saja.

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi tempat kuliner Bandung yang bisa kalian cicipi ketika berlibur ke Kota Kembang tersebut. Masih merasa kurang? Cek sajian lezat lain di sini ya.

Agar kegiatan berlibur kalian terasa lebih menyenangkan dan tenang, kalian bisa memesan hotel di Bandung melalui aplikasi Traveloka dengan pelayanan customer service 24 jam setiap hari. Yuk berlibur!

You Might Also Like

0 komentar: