Fitur Baru Pokemon GO - NEARBY Tracker & SIGHTINGS

06:38:00 Rendra Kurniawan 0 Comments

Kemarin Niantic telah merilis update terbaru dari game Pokemon GO miliknya dengan cukup banyak perubahan yang sangat bermanfaat bagi pemain game ini, termasuk saya tentunya.

Dari beberapa perubahan yang diberikan, menurutku fitur baru yang paling menarik adalah kembalinya Reward XP ketika melempar PokeBall. Tidak hanya itu, bahkan sekarang kita bisa mendapatkannya lebih ketika mampu melempar PokeBall dengan kombinasi CurveBall dengan salah satu dari Nice, Great & Excellent Throw.

Fitur baru di Pokemon GO - NEARBY Tracking
Selain itu ada perubahan UI yang cukup menarik adalah fitur Pokemon SIGHTINGS, yang menampilkan daftar Pokemon liar (Wild Pokemon) yang berada di sekitar posisi saat itu. Lebih menariknya lagi beberapa trainer di belahan dunia yang lain sudah ada yang bisa menggunakan fitur "Pokemon Tracker" terbaru dari Pokemon GO yaitu "NEARBY Tracker", walaupun ini masih dalam masa pengembangan saat artikel ini ditulis dan akan segera rilis sehingga akan lebih memudahkan semua Trainer Pokemon GO.

Sistem Nearby Tracking di Pokemon GO, adalah salah satu fitur yang ada di Pokemon GO sejak awal yang menampilkan daftar Pokemon apa saja saat itu yang ada di sekitar kita dengan footprint sebagai petunjuk seberapa jauh Pokemon tersebut berada dari posisi kita saat itu. Tapi sayangnya fitur ini dianggap gagal karena tidak berfungsi sesuai harapan setelah kurang lebih dua hari setelah rilis pertama kali Pokemon GO.

Niantic bekerja keras untuk memperbaiki tracking system tersebut, mengutip info dari Jackson Palmer di laman sosial Twitter miliknya bahwa akan segera hadir fitur Nearby Tracker terbaru di Pokemon GO seperti yang sudah saya jelaskan diatas fungsinya seperti apa. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat gambar dan video demonstrasinya dibawah ini.

Nearby Tracking #1 (Mencari Staryu)

Nearby Tracking #2

Nearby Tracking #3

Dan ini video demonstrasinya, terima kasih kepada Jackson Palmer sudah berbagi videonya.


Jadi nantinya jendela nearby yang lama akan diganti dengan info NEARBY dan SIGHTINGS. "Nearby" menginformasikan daftar Pokemon yang berada di sekitar PokeStop. Pilih salah satu Pokemon di daftar Nearby, kemudian kita akan diberikan petunjuk berupa icon khusus di sekitar PokeStop yang mana Pokemon tersebut berada. Ketika sampai di titik tujuan, kita harus tetap mencari posisi tepatnya dari Pokemon yang kita incar tadi.

Pokemon yang kita incar kabur
Namun selama dalam perjalan menuju lokasi PokeStop ternyata Pokemon yang kita incar tadi sudah pergi / kabur, akan ada notifikasi bahwa Pokemon incaran kita tadi sudah kabur. Bagaimana, sangat menarik bukan fitur baru ini?
Saat ini Nearby Tracking terbaru saat ini hanya bisa dinikmati oleh trainer di Sans Francisco, tapi tidak lama lagi akan rilis ke semua negara yang sudah dirilis Pokemon GO.

Berbeda dengan Nearby, SIGHTINGS adalah fitur yang menginformasikan kepada kita Pokemon apa saja yang sedang ada di sekitar kita saat itu, bisa jadi dekat dengan salah satu PokeStop bisa jadi tidak.

Nearby VS Sightings di Pokemon GO

You Might Also Like

0 komentar: