Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan

17:13:00 Rendra Kurniawan 0 Comments



Antioksidan yang Tinggi
Selain rasa cokelat yang enak ternyata cokelat mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Cokelat mengandung flavanols yang baik bagi tubuh.

Mencegah dan Membantu Melawan Kanker
Cokelat juga dapat membantu melawan dan mencegah kanker layaknya buah anggur merah, bawang putih, buah blueberry dan teh. Dari sebuah penelitian disebutkan bahwa cokelat dapat menghambat pembelahan sel kanker dan mengurangi peradangan.

Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat cokelat lainnya menurut penelitian adalah dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan cokelat yang mampu membuat mood menjadi lebih baik ternyata mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Menghilangkan Stress
Menurut penelitian yang dilakukan dari Universitas California, San Diego, orang yang mengalami stress mulai dari stress ringan hingga yang mencapai tingkat depresi, mereka mengaku setelah makan cokelat suasana hati / mood mereka membaik serta semakin merasa tenang dan nyaman.

Ternyata cokelat juga mengandung molekul psikoaktif yang tentunya membuat pengkonsumsi cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat lainnya seperti caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki suasana hati, mengurangi kelelahan sehingga dapat digunakan sebagai obat anti-depresi.

Detoksifikasi Kulit
Cokelat bubuk yang dicampurkan dengan caffeine akan menjadi produk kecantikan yang baik untuk detoksifikasi kulit. Pijat kulit dengan campuran cokelat dan caffeine itu untuk membersihkan kulit yang berminyak dan kusam.


Anti-ageing (Awet Muda)
Kita semua tentunya tidak ingin ada garis halus terlihat pada wajah kita. Dan ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. Flavanoid yang ada pada cokelat mampu meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit, lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus pada wajah.

Pencerah Kulit
Manfaat cokelat bagi kecantikan yang paling dikenal yaitu untuk facial, cokelat dapat membantu mencerahkan warna kulit.

Lawan Penggelapan Kulit
Kerusakan kulit seringkali terjadi akibat pancaran sinar matahari, lindungi kulit dari sinar UV dengan mengaplikasikan cokelat. Kandungan yang dimiliki cokelat mampu melembutkan dan mencegah penggelapan pada kulit.

You Might Also Like

0 komentar: