Malam Minggu Tapi Sendirian, Nge-Drama Korea Aja Yuk!

19:54:00 It's Leblung 0 Comments

"Malam minggu, malam yang panjang
Malam yang asyik buat pacaran
Pacar baru, baru kenalan
Kenal di Jalan Jenderal Sudirman"

Singkat kata singkat cerita
Aku dan dia jatuh cinta
Cinta yang dalam sedalam laut
Laut meluap cintapun hanyut
"
- Sedap Betul, Jamal Mirdad & Dapur 61-

Lirik lagu berjudul Sedap Betul yang dipopulerkan oleh Jamal Mirdad di awal era 90-an (sekitar tahun 1993) bersama Dapur 61 tersebut barang kali tidak terlalu familiar di kuping kita - kita yang mengaku angkatan 90-an. Tidak salah sih karena pada tahun itu, mungkin banyak dari kita yang masih usia balita atau bahkan ada yang belum lahir. Tapi entah kenapa, bait pertama langsung terngiang di telinga saya malam ini. Yapp. Ini malam minggu. Malam yang identik dengan waktu berpacaran ria. Hhe.

Lalu bagaimana dengan nasib para jomblowan dan jomblowati? Atau nasib pacaranwan dan pacaranwati yang sedang LDR? Hhi. Ada yang udah langsung baper begitu baca bait pertama lagu itu-kah? Ada yang mulai meratap di pojokan kamar kos? Ada yang langsung wasap si Mas Pacar biar ditelpon aja daripada sepi malem minggunya? Atau ada yang langsung baper trus liatin foto mengenang malam minggu - malam minggu lalu saat masih bisa dihabiskan berdua?

Aiiih. Hentikan kegalauanmu anak muda. Ada drama korea top markotop yang lagi kejar tayang loh. Gak tanggung-tanggung, ada 3 drama korea yang dibintangi oleh oppa - oppa ganteng yang pastinya bisa bikin malam minggumu tak lagi kelabu. Yang ada matamu makin melek semalaman karena penasaran untuk menuntaskan drama-drama korea ini.

Ini dia list-nya :

1. Uncontrollaby Fond

Siapa sih yang menolak kegantengan Oppa Kim Woo Bin? Artis yang mulai bersinar sejak membintangi drama Korea berjudul School (2015) ini menjadi pemeran utama di drama Korea yang baru mulai tayang pada 6 Juli 2016 dan mengambil jadwal tayang pada hari Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST di KBS2. Jadi saat ini, drama ini baru melaunching 10 episode dari total 20 episode yang direncanakan.

Pemeran utama wanita diberikan kepada Bae Suzy, si aktris yang ngetop setelah membintangi drama Korea, Dream High. So, bisa saya bilang bahwa daya tarik awal dari film ini adalah kolaborasi antara 2 bintang yang tengah bersinar terang di jagad per-drama-an internasional. Bagaimana dengan alur cerita?

Drama ini mengisahkan antara Noh Eul, gadis blak-blakan dari kalangan bawah yang mencintai Shin Joon Young (Kim Woo Bin) secara diam-diam pada masa SMA. Cinta Noh Eul urung diutarakan ke Shin Joon Young karena ternyata sahabatnya, Na Ri, juga menyukai Shin Joon Young dan dengan mudah ditolak seperti nasib puluhan gadis lainnya. Noh Eul pun ganti memusuhi Joon Young karena gara-gara penolakan itu Na Ri harus dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Namun malang, si Shin Joon Young malah menggunakan Noh Eul untuk menghindari fans-fansnya yang segambreng.

Alur cerita kemudian beralih ke peristiwa tabrak lari terhadap ayah Noh Eul. Hal ini menyebabkan ia dan adik semata wayangnya, Oh Jik, menjadi yatim piatu di usia muda. Fakta bahwa tabrak lari yang melibatkan puteri dari pejabat ternama di Seoul itu berhasil diputar balik oleh seorang Jaksa yang tengah naik daun. Noh Eul pun menaruh dendam kesumat pada Jaksa yang tidak lain adalah ayah kandung Shin Joon Young.

Namun, bukan drama Korea namanya jika masalahnya sesederhana itu. Ayah kandung Shin Joon Young tidak mengetahui bahwa ia meninggalkan ibu Joon Young saat ia tengah hamil (waktu itu orang tua Joon Young berstatus pacaran). Joon Young pun mati-matian belajar demi menjadi Jaksa hebat seperti keinginan ibunya, agar si ibu dapat dengan bangga mengenalkan Joon Young pada ayahnya suatu saat nanti.

Waktu berganti. Malangnya si Joon Young malah memilih hengkang dari sekolah Jaksa dan menjadi aktris ternama. Ibunya bersikap dingin, tak mau lagi mengakui Joon Young sebagai anaknya. Sedangkan Noh Eul tetap hidup sengsara meski berhasil menyelesaikan kuliahnya. Di suatu kesempatan, setelah Noh Eul dipecat dari pekerjaannya sebagai penulis karena ketauan menerima suap, ia bertemu dengan produser dan para crew film yang gagal membujuk Shin Joon Young untuk membintangi film dokumenter.

Noh Eul membuat perjanjian, jika ia berhasil membujuk Joon Young, produser tersebut harus memberinya pekerjaan permanen. Cerita seru pun dimulai. Akan-kah cinta bersemi lagi di hati mereka berdua? FYI, Shin Joon Young sempat mencari-cari Noh Eul setelah ia menghilang pasca ayahnya meninggal. Bagaimana mengenai dendam Noh Eul ? Apakah sang ibu akhirnya memaafkan Shin Joon Young? Apakah sang Jaksa ternama akhirnya mengetahui bahwa ia memiliki anak dari sang mantan kekasih tercinta?

2. Doctors

Yapp. Semenjak drama Good Doctor (2013) yang sukses besar, drama Korea bertajuk dunia medis makin digemari oleh para Produser drama di negeri ginseng tersebut. Terbukti deretan drama bergenre medis masih terus diproduksi hingga kini. Sebutlah Medical Top Team (2013) yang dibintangi oleh Kwon Sang Woo dan Choi Min Ho, Doctor Stranger (2014) yang dibintangi oleh Lee Jeongsuk, Emergency Couple (2014) yang dibintangi oleh si cantik Song Ji Hyo dan Choi Jin Hyuk, Yong Pal (2015) yang dibintangi oleh Joo Won dan Kim Tae Hee, serta Descent of The Sun yang happening sekali karena dibintangi oleh Song Hye-Kyo dan Song Joong Ki.

Mengusung semangat itu, Pan Entertainment (salah satu production house di Korea Selatan) membuat sebuah drama Korea yang bercerita tentang dunia medis. Sang sutradara, Oh Choong-hwan memilih Park Shin Hye sebagai pemeran utama wanita dan Kim Rae Won sebagai pemeran utama pria. Park Shin Hye tentu tidak asing bagi para penggemar drama Korea. Akting ciamiknya mulai dikenal saat ia bermain dalam drama You're Beautiful bersama Jang Geun Suk pada tahun 2009. Kesuksesannya dilanjutkan ketika membintangi drama berjudul Heartstring pada tahun 2011 bersama leader band CNBlue, Jung Yonghwa, drama Flower Boy Next Door bersama Yoon Shi Yoon pada 2013, The Heirs bersama Lee Min Ho pada tahun 2013, dan terakhir di drama Pinnochio bersama Lee Jongsuk pada tahun 2014 hingga 2015.

Sebagai rival Park Shin Hye, sang sutradara memilih Lee Sung Kyung yang populer setelah menjadi pemeran antagonis di drama Cheese In The Trap. Serta menghadirkan si ganteng Yoon Kyun Sang yang berhasil memainkan perannya di drama Six Flying Dragon. Drama ini tayang tiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di channel SBS.

Bagaimana alur ceritanya?

Drama ini dimulai dengan memperkenalkan kehidupan Yoo Hye Jung (Prk Shin Hye) yang keras. Ia hidup bersama dengan Ibu tiri dan ayahnya yang kejam setelah sang ibu meninggal. Ia menjadi anak badung yang kerjaannya berantem mulu. Yah, macam gangster sekolah gitulah. Namun suatu saat karena ia membuat masalah di sekolah entah untuk ke berapa kalinya, akhirnya ia di-drop out dari sekolah. Tak tahan dengan kelakuan anaknya, ayah Yoo Hye Jung memutuskan untuk menitipkannya dengan tidak hormat kepada sang nenek yang tinggal di desa.

Neneknya bekerja keras untuk bisa menyekolahkan Hye Jung dan berharap ia kelak mendapatkan hidup yang lebih baik dibanding sang nenek. Maklumlah, mantan preman kan susah merubah kebiasaan. Hye Jung tetap menjadi badung di awal masuk sekolah. Namun, lambat laun melihat sikap neneknya yang begitu menyayanginya, ia pun mulai giat belajar. Dari menjadi siswi paling bodoh, hingga akhirnya meraih nilai tinggi di ujian matematika. Di balik itu, Jin Seo Woo (Lee Sung Kyung) -lah yang banyak berjasa membantunya belajar. Namun saat Hye Jung meraih nilai tinggi, Seo Woo mulai iri karea perhatian si Guru Ganteng Hong Ji Hong yang telah lama ditaksirnya beralih ke Hye Jung. Tumbuhla dendam di hatinya.

Tidak lama setelah Hye Jung mendapat nilai tinggi, sang nenek harus berjuang keras karena ternyata ada kanker dalam tubuhnya. Sayang beribu sayang, sang nenek tidak tertolong saat operasi yang dipimpin oleh ayah Seo Woo dilakukan. Tanpa ada penjelasan yang detail, pihak rumah sakit menutup celah Hye Jung untuk meminta keterangan kenapa neneknya bisa meninggal, apa penyebabnya, dan bagaimana itu bisa terjadi. Namun pihak rumah sakit malah memberi sejumlah uang dan meminta Hye Jung serta orang tuanya untuk diam dan tidak lagi menyinggung operasi yang gagal tersebut.

Hye Jung sangat terpukul kehilangan satu-satunya keluarga yang menyayanginya, namun di sisi lain ia tak percaya bahwa operasi tersebut tidak mengandung human error. Maka ia bertekad untuk menjadi dokter dan menyelidiki kasus kematian neneknya. Apakah Hye Jung berhasil? Bagaimana dengan kisah cinta segitiga antara Hye Jung, Hong Ji Hong dan Seo Woo?

3. Bring It On, Ghost

Drama korea yang mengusung genre horor tapi konyol ini dibintangi oleh leader 2 PM, Taec Yeon yang melejit lewat perannya di drama Dream High bersama Bae Suzy. Di Serial TV yang ditayangkan tiap Senin dan Selasa pukul 23.00 KST di TvN ini, Taec Yeon dipasangkan dengan Kim So Hyun yang merupakan artis Korea muda kenamaan. Kim So Hyun berhasil mencuri hati banyak orang setelah tampil menawan di drama Moon Embracing The Sun meskipun di serial tersebut ia berperan sebagai tokoh antagonis.

Bring It On Ghost menceritakan tentang hantu muda cantik bernama Hyun Ji (Kim So Hyun) yang meninggal saat ia berusia 19 tahun karena sebuah kecelakaan. Setelah meninggal, ia menjadi hantu gentayangan selama kurang lebih tujuh tahun hingga akhirnya bertemu dengan Park Bong Gal (Taec Yeon). Bersama Park Bong Pal, Hyun Ji mendengarkan cerita berbagai macam hantu dan berusaha membantu mereka untuk pindah ke alam lain atau ke akhirat.

Mm, dari sinopsisnya sih hampir mirip dengan drama Korea berjudul Master Sun yang dibintangi oleh So Ji Sun dan Gong Hyo Jin. Ya meski di Master Sun, si Gong Hyo Jin-lah yang bisa melihat hantu dan bukan bertemu hantu. Hmm. Let's see ya. Saya baru liat trailerya sih. Nampaknya cukup seru dan gak rugi kok kalo nontonin. ^.^ 
Itu tadi 3 drama korea yang bisa dijadikan teman di malam minggu kamu, guys. 
Singkirkan bad mood dan rasa kesepian itu, mari Nge-Drama! ^.^

You Might Also Like

0 komentar: