Info Perpindahan Terminal Maskapai Bandara

08:00:00 Ren 0 Comments

Akhirnya Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta - Cengkareng, yang ditunggu-tunggu telah resmi beroperasi mulai tanggal 9 Agustus 2016 lalu. Terminal 3 Ultimate CGK ini resmi beroperasi untuk masih di beberapa rute penerbangan domestik dan internasional. Arsitekturnya yang megah memberikan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Dengan beroperasinya Terminal 3 Ultimate mengakibatkan adanya pengaruh dan perubahan pada jadwal penerbangan serta perubahan lokasi terminal untuk beberapa maskapai seperti Sriwijaya, Air Asia, Garuda Indonesia, Lion Air dan lainnya. Berikut ini adalah daftar lengkap maskapai yang mengalami perubahan lokasi terminal di Bandara Soekarno-Hatta CGK.



Garuda Indonesia

Semua rute penerbangan domestik milik maskapai Garuda Indonesia yang awalnya berada di terminal 2F dipindah ke terminal 3U. Perubahan ini efektif terhitung sejak Terminal 3 Ultimate (T3U) beroperasi pada tanggal 9 Agustus 2016.

Citilink

Semua rute domestik Citilink telah berpindah yang awalnya dari Terminal 1C ke Terminal 2D dan 2E. Perubahan terminal ini baru akan berlaku sejak awal Januari 2017 mendatang.

Batik Air

Semua rute domestik milik maskapai Batik Air juga resmi berpindah dari Terminal 1C ke Terminal 2D dan 2E. Perubahan ini berlaku terhitung sejak Januari 2017 mendatang, sama halnya dengan Citilink.

Lion Air

Untuk maskapai Lion Air ada sedikit perbedaan, terdapat perubahan terminal pada beberapa rute penerbangan yang akan efektif mulai 27 Agustus 2016, dengan rincian sebagai berikut :
  • Tujuan Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Ambon, dan Papua. Keberangkatan dan Kedatangan berada di Terminal 1A.
  • Tujuan Sumatra, Bali dan Lombok. Keberangkatan dan Kedatangan berada di Terminal 1B

Air Asia

Air Asia telah mengubah seluruh jadwal penerbangan domestik dari Terminal 3 (lama) ke Terminal 2F, sedangkan untuk rute internasionalnya, ke Terminal 2E. Untuk counter check-in seluruh penerbangan baik internasional dan domestik, berada pada counter 73-81 di Terminal 2E. Perubahan ini resmi berlaku sejak tanggal 12 Agustus 2016.

Sriwijaya & NAM Air

Seluruh rute domestik Sriwijaya Air dan NAM Air yang sebelumnya menempati Terminal 1B dipindah ke Terminal 2F. Perubahan ini efektif sejak tanggal 20 Agustus 2016.

Semoga bisa bermanfaat info perubahan terminal beberapa maskapai diatas di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

You Might Also Like

0 komentar: