Suami Gamers VS Istri Ngomelers

14:58:00 It's Leblung 3 Comments

I do believe, di luar sana banyak yang bernasib sama dengan saya yang ditinggal suaminya main game. Duh, balada istri gamers begini yess. Apalagi kalo yang dimainin tuh game online, yang katanya seru dunia akhirat karena bisa ngobrol sama pemain lain yang entah ada di belahan dunia mana. Duh. Makin-makin deh khidmatnya. Suka tiba-tiba nyeletuk, "Kyaaa, akhirnya yang lain online juga," atau "Mana ini yang lain kok gak muncul bantuin lawan yang ini, berat banget lawan yang ini," dan kalimat-kalimat ajaib lainnya. Hemmh.

Nah, bukan cuma itu. Ada beberapa game yang tiap hari tuh ada semacam Daily Challenge gitu. Ada Daily Bonus juga gitu. Jadi ya mereka main tiap hari buat mengejar bonus itu. Hadeeeh. Udah macam makan aja tiap hari. 

Dya maen ini nih. Lineage. Tiap hari kudu main biar dapet semacem Daily Bonus. Rawr
Jadilah, daripada muka saya makin keriput tak berbentuk, saya buka laptop di belakangnya. Browsing-browsing buat cari teman senasib. Kali-kali ada yang bagi-bagi tips cara ampuh untuk menghadapi rentetan panjang "Balada Istri Gamers". Hha. Saya sedudul itu emang, semua-semua di-gugling. Daaan, gak nemuuu. Yang ada adalah tips-tips malaikat semacam : 

Mintalah Dya Ajarin Kamu Main Game, Kalo Sudah Jago Bisa Jadi Teman Battle

Duh. Yang ini bukan dya banget. Pernah tuh, kan di kantor ada Liga PES Ramadhan, jadi jam makan siang diganti tanding PES gitu. Kan rame yaa, aku bilang dong ke RenKun ;

"Nanti ajarin aku ya buat nge-PES."
"Lha kenapa kok tiba-tiba gitu?"
"Iya, mau ikut Liga PES Ramadhan nih. Kan keren gitu gak sih kalo aku jadi satu-satunya peserta cewek trus menang." Hha, bisa nendang aja udah bagus, ini langsung targetin buat menang.
"Aku lebih suka kamu belajar masak aja."

Daaaar. Langsung ngeloyor pergi sebelum tema belajar-belajar yang lain dikeluarkan. Hahaha..

Bersyukurlah Dya Mainin Game dan Bukan Mainin Cewek Lain 

What the **** is this tips ya? Aneh banget dah. Emang pilihan di dunia cuma 2 : main game atau main cewek? Setdah. *ibu-ibu makin emosi baca tips yang ini. Hahaha.

Temukan Passion Game Kamu

*nangis bacanya. Harus banget ya main game juga? Udah kayak hidup, nge-game aja nyari yang passion. Mending cari passion idup deh daripada ribet kudu cari passion game. Please.

Hhaha. Marah-marah banget ya sayaaa? Untung puasaan belom mulai kan. Jadi, karena tips-tipsnya alhamdulillah gak ada yang cocok, saya balik badan, eh balik ke aplikasi yang lain : Ms Word. Nulis ini dan alhamdulillah rada reda emosinya. Gegara bapak itu tiba-tiba tanya juga sih, "Kamu pengen apa?" Rasanya pengen jawab, "Pengen ke Switzerland, mau main salju." Tapi kan ya keknya malah dijitak ya. Jadi nulis aja curhat gak jelas ini. hhaha.


So, buat mamak-mamak atau mbak-mbak ngomelers macam saya, kalo lagi sebel banget. Mending nulis deh, curhat gitu, atau nyanyi-nyanyi kenceng di kamar mandi biar emosinya reda. Lebih bagus lagi sih diutarakan aja sama pasangan kalo sebaiknya game tuh diprioritaskan nomer ke sekian puluh. Toh kita tetep bisa idup bahagia kan meski nggak nge-game. Hahaha. Dan lagi, game tuh gak diajakin ngobrol juga gak keki, kalo istrimu gak diajakin ngobrol, bisa pecah tuh dua lusin piring di lemari.  Sudah segitu ajaaah.

You Might Also Like

3 comments:

  1. sebagai bocah main game yang punya potensi jadi suami, saran saya:
    - pastikan suami minum air paling engga 1 liter tiap 2-3 jam;
    - pastikan suami rehat selama 10-15 menit tiap 1 jam, selama rehat dia butuh stretching tangan, kepala, dan kaki; mata dialihkan memandang selain monitor (memandang istrinya kali, yes?);
    - pastikan pencahayaan ruangan seimbang;
    - pastikan ga kelewat jam shalat;
    - jangan bebani jaringan internet: games doesn't cause violence, LAG does!

    sementara itu, istri bebas dengan aktivitas lain. kalau pengen ikutan nonton ya nonton aja, kasih komentar yang proporsional kalau istri sudah ngerti konteks game.

    kalau suara dari game dinilai mengganggu, sarankan suami pakai heaphone desain open back untuk mengurangi beban auditori telinga dengan volume menengah ke bawah, bukan earphone atau earbud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sarannya, Lianti. Tapi itu malah bikin dya gak brenti nge-game atuh-lah. >.<

      Delete
  2. Tujuan memberikan suasana yang kondusif bukan agar dia ga berhenti, tapi agar nge-game tetap jadi aktivitas yang betanggung jawab.
    Pemain game yang nge-game dengan pikiran yang kusut cenderung main tanpa tujuan, durasinya lama, tidak memperhatikan beberapa indikator kesehatan, kurang mawas diri, gaya komunikasi yang makin tidak luwes. That's the last thing you would want from a spouse, I suppose, from gaming.

    ReplyDelete