Kado Unik Untuk si Imut yang Baru Lahir

21:52:00 It's Leblung 2 Comments

Pada bulan-bulan ini, sekitar bulan Juni hingga Agustus, timeline media sosial dan grup-grup di aplikasi pesan pada ponsel pintar kamu akan dipenuhi foto-foto bayi mungil. Dan tahap selanjutnya adalah bertebarannya doa-doa agar si bayi mungil tumbuh sehat, cerdas, baik hati, berbakti pada orang tua, taat pada tuhan, dan rajin menabung.  Yapp. Bulan ke enam hingga ke delapan dalam kalender masehi ini dikenal dengan bulan kelahiran. 
 
source : www.notonthehighstreet.com
Nah, bagi kamu para kerabat, teman, atau partner bisnis orang tua si bayi pasti harus gercep alias gerak cepat untuk mencari kado sebagai pelengkap ucapan turut berbahagia dong? Apa pilihanmu? Jangan bilang kadoin detergen bubuk atau sabun colek ya! Itu jaman emak-emak banget. Ya meski harus diakui itu berguna sih. Kan bayi masih sering pipis tanpa bilang tuh (ya iyalah, blung! Manggil ibunya aja belom bisa) jadi cucian numpuk. Hhe..

Trus apa dong? Tenang-tenang, kamu gak perlu mikir sampe pusing keliling apalagi sampe nambah jumlah jerawat yang muncul di muka kamu kok. Karena hari ini saya akan berbaik hati membagi beberapa ide untuk dijadikan referensi kado bagi kelahiran si imut beserta dimana kamu bisa dapetinnya. ^.^

Apa sajakah itu ?
 
1. Baby Sleeping Bag

Ndeh? Tunggu. Jangan mengernyitkan dahi dulu apalagi manyun lima sentimeter. Yapp. Kamu gak salah baca kok. It's baby sleeping bag. Bukan berarti si kecil mau diajakin naik gunung ya. Bukan. Sleeping bag ini didesain agar si kecil selalu hangat karena selimut gak kabur kemana-mana meskipun dia bergerak. Bentuknya pun gak sekaku sleeping bag orang dewasa yang kalo masuk ke dalam udah kayak kepompong siap keluar gitu. Ada bentuk baju, bentuk rompi, shark, dan lain-lain. Bentuk yang saya sarankan adalah bentuk shark atau hiu seperti gambar di bawah ini. 
 
 
Lucu kan? Jadi si baby kayak dimakan hiu gitu. Pilihan warna hiu-nya juga beragam kok. Tidak hanya menyerupai warna aslinya, abu-abu, sleeping bag ini juga tersedia dalam warna hijau, merah, orange, pink, dan lain-lain. 

Kado baby sleeping bag ini bisa dibilang masih sangat jarang diaplikasikan. Bukan karena kurang useful ya. Hanya saja belum awam digunakan. Padahal baby sleeping bag ini tidak hanya bisa digunakan saat tidur loh. Produk ini bisa dipakaikan juga saat bepergian menggunakan stroller. Jadi si mungil tetap hangat meski tidak dalam pelukan ibu.
 
 
Reseller, dropshipper, atau produsen baby sleeping bag masih terbilang minim. Tapi tenang, di indonesia sudah ada trusted reseller kok. Kamu bisa lihat produk dan tanya-tanya lebih detail mengenai produk ini melalui akun instagramnya langsung, ini nih @maisonvanille.   

2. Two Sided Monochrome Blanket

Selimut menjadi pilihan paling tepat untuk kado si mungil. Kenapa? Karena kado ini bisa dipakai hingga ia berusia 5 tahun, guys. Ya tergantung ukurannya sih. Kalo terlalu mini ya beberapa bulan aja udah gak kepake, apalagi kalo si baby pertumbuhannya cepat alias bongsor. Ukuran minimal biar si selimut bisa lama kepake adalan 76 x 76 cm. Tapi saya lebih menyarankan untuk beli yang ukuran 76 x 100 cm. Biar makin awet. Hhi. (calon ibu hemat saya mah!)

Jika kamu memilih selimut sebagai kado, selain ukuran, kamu juga harus memastikan bahan si selimut bagus. Jangan memilih selimut dengan kandungan plastik yang tinggi ya. Kasian si dedek-nya ntar gerah. Jangan juga pilih bahan yang kaku, biasanya cenderung bikin gerah dan gak nyaman di kulit. Selain itu, saya menyarankan hindari bahan berbulu-bulu. Memang terasa lembut di kulit, tapi debu suka nemplok di sela-selanya sebersih apapun si ibu. Saran saya pakai bahan katun aja. Adem, lembut, dan nyaman di kulit si mungil.

Selain itu pastikan kamu memilih selimut dengan corak atau motif yang lucu ya. Jangan kadoin bayi selimut motif macan garang, bunga mawar gedhe, atau mungkin gambar Mbak Jupe. Please jangan, please. Pilih gambar yang imut sehingga bisa merangsang otak si anak menjadi kreatif. Untuk warna, kamu boleh memilih selimut dengan warna-warna cerah. Jika tidak, kamu boleh kok memilih selimut dengan motif monochrome.
 
source : @mochitofuid
Akhir-akhir ini para designer memang lagi gencar-gencar memamerkan karya yang mengusung tema monochrome alias desain dengan satu warna. Biasanya warna-warna yang dipilih adalah perpaduan hitam dan putih. Kok serem? Nggak kok. Selimut bayi dengan tema monochrome tetap menggunakan motif imut nan menggemaskan. Salah satu yang menarik hati saya adalah selimut yang ditawarkan oleh akun instagram @mochitofuid ini. 
 
source : @blogsachi

Imut, cantik, dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama, bukan? Selain itu, selimut ini hadir two sided - dua sisi. Jadi mau dibalik-balik motifnya tetep imut. Jagoan saya adalah selimut yang dipakai Sachi itu. Perpaduan motif mickey mouse dan botol susu. Imuuut. If you wanna know more, just check her instagram account above.

3. Boppy 

Yuk BObok paPPY! Haha. Bukan.bukan. Boppy ini juga dikenal dengan sebutan nursing pillow. Bentuknya semacam bantal leher atau travelling pillow tapi dalam ukuran yang lebih besar. Seperti ini nih.
 
Boppy ini memiliki fungsi dasar sebagai penyangga tubuh si baby. Jadi bisa digunakan untuk tempat bersandar, jadi si bayi kayak duduk gitu. Bisa juga digunakan untuk sandaran ketika si bayi tengkurap. Jadi dada si mungil gak sakit karena langsung ngejeduk ke lantai dan gak susah bernapas karena ndelosor saat lelah menyangga kepalanya. Hhe. Selain itu, boppy juga bisa digunakan sebagai penyangga tubuh bayi saat menyusu ke sang ibu. Jadi si mungil lebih nyaman karena alas yang empuk.
Boppy ini bisa kamu temui di baby shop yang ada di kotamu kok. Bukan barang langka. Hhe. Kalo kamu memilih boppy sebagai kado, pastikan pilih yang sarungnya dari kain yang lembut dan menggunakan dakron kualitas yahud biar empuk saat digunakan. 

4. Tooi Doll

Tooi doll itu nama merk sih. Jadi boneka imut yang cenderung berbentuk panjang-panjang gitu, jadi enak kalo dipeluk-peluk. Tooi doll ini bisa dijadikan teman tidur si mungil lohh. Kalo si mungil udah gede bisa jadi temen main juga. Mm, bentuknya simple tapi imut. Dan gak tau kenapa saya jatuh hati sama boneka-boneka ini jadilah saya rasa ia pantas menjadi referensi kado untuk ur partner's baby.
 

Tooi doll baru aja launching website mereka nih, www.tooidoll.com. Salah satu fitur yang bisa dibilang sebagai andalan adalah fitur customise. Jadi kamu bisa memadu padankan warna, mata, hidung, mulut serta aksesoris yang ingin kamu kenakan pada bonekamu. Seruuu kan? 
 
Tooi doll juga bisa dijadiin souvenir untuk acara 7 bulanan, baby shower, atau ulang tahun anak loh. Pasti yang datang bahagia banget dapat hampers imut begitu. 
 

Selain melalui website dan akun instagramnya (@tooidoll), kamu juga bisa memboyong pulang tooi doll lewat gerai resmi mereka (macam handphone aja yah) di Paris Van Java Mall, Bandung. 

5. Baby Bath Chair

Baby bath chair atau kursi mandi untuk bayi ini juga tergolong jarang diaplikasikan sebagai kado. So, ini akan jadi poin plus buat kamu alias kadonya pasti kepake. Iya dong. Lebih bahagia kado dipake kan daripada dianggurin di dalam lemari?

Yapp. Baby bath chair ini memang digunakan untuk mendudukkan si mungil. Jadi ibu bisa dengan mudah mengaplikasikan sabun ke seluruh tubuh bayi tanpa takut dia tenggelam seperti jika mandi menggunakan bak mandi bayi saja. Begini maksudnya, kalau mandi pake bak mandi bayi, satu tangan ibu akan fokus memegangi badan bayi, sedangkan tangan satunya mengaplikasikan sabun. Tidak salah memang, tapi probabilitas untuk si mungil jatuh karena badannya semakin licin ketika sabun diaplikasikan dan pembersihan tubuh kurang maksimal karena si ibu hanya menggunakan satu tangan, lebih besar dibanding jika menggunakan kursi mandi ini. Ya kan? Ya dong?

Produk kursi mandi bayi ini dibagi menjadi dua varian, yang pertama dibuat dari bahan full plastik dan yang kedua terdiri dari plastik untuk rangka dan kain sebagai dudukan. Dua-duanya bagus kok. Tapi saya lebih menyarankan yang varian kedua. Kenapa? Setelah digunakan kursi mandi varian ini bisa dilipat sehingga tidak memakan banyak tempat untuk penyimpanan. Rumah pun bisa tetap rapi tanpa ada gangguan dari peralatan mandi si kecil.
 
Produk bayi satu ini juga masih terbilang jarang tersedia di pasaran, tapi di baby shop - baby shop berskala besar pasti ada kok. Jadi ya butuh sedikit effort-lah untuk kado yang dijamin kepake ini. Hhe..

6. Baby Boots

Nah. Yang ini pasti familiar di telinga ya? Tersedia di pasaran, banyak di online shop juga, tapi siapa sih yang bis mengelak dari keimutan sepatu boot? Hhe. Sepatu emang biasa jadi kado sih. Tapi keseringan adalah sepatu-sepatu dari kain. Jadi kalau tetap mau kadoin sepatu, coba deh pilih sepatu boots aja. Dijamin si mamaknya langsung suka. ^.^
 
 
That's all, guys. Silakan dipilih mana kado yang keren menurutmu ya. 
 
Selamat mencari dan salam untuk si keponakan baruu. ^^

You Might Also Like

2 comments: