Indigo Creative Nation - Indonesia Digitalpreneur (OPEN REGISTRATION)

21:44:00 Ren 0 Comments

TELKOM sedang mendukung program pemerintah untuk Indonesia yang semakin berkembang dan maju terutama dalam bidang StartUp di tanah air ini dengan melahirkan ribuan "Technopreneurs" melalui program Indigo Creative Nation.

Indigo Creative Nation terinspirasi dari Silicon Valley yang menyebarkan semangat kolaborasi dan berbagi, dengan konsep "berasal dari komunitas untuk komunitas". Pembinaan perusahaan rintisan (StartUp) dilakukan melalui program ini, dengan harapan makin banyak technopreneur baru yang memiliki semangat membangun perusahaan mereka sendiri sehingga jangka panjangnya bisa mendorong kemajuan ekonomi di Indonesia.

Melihat perkembangan StartUp di tanah air semakin pesat, Program Indigo Creative Nation telah dibuka kembali bagi para pemilik StartUp yang ingin mengembangkan bisnis mereka dan mampu memiliki nilai jual tinggi. Setelah sukses menyelenggarakan Indigo Incubator dan Indigo Accelerator Batch I dan II di tahun 2015 lalu, maka dibukalah kembali penerimaan startup Batch I di Tahun 2016 melalui program ini.

Berbeda dengan sebelumnya dimana penerimaan dan seleksi program Indigo dilakukan terpisah, mulai tahun 2016 ini dan ke depan seleksi StartUp dilakukan secara bersama oleh Telkom Group terdiri dari Telkom Divisi Digital Service dan PT. Metra Digital Investama (MDI).

Program Indigo di Tahun 2016 ini mengusung tema "Building Strong Indonesia Digitalpreneuer with Disruptive Mindset", dengan tagline "Work Together Grow Together".
TELKOM memberi kesempatan bagi para startup untuk merealisasikan karya kreatif mereka, baik yahng masih dalam bentuk ide, produk yang sudah memiliki pengguna, bisnis yang sudah mendatangkan pendapatan, serta bisnis yang membutuhkan akselerasi dan pendanaan lebih lanjut. Pada Batch I 2016 ini, karya yang akan diterima hanya untuk kategori Innovative Product dan Innovative Business.

Ada enam kategori produk yang dapat dipilih oleh untuk mengikuti program ini yaitu :

  1. City & Goverment Solution
  2. Business Solution
  3. Home Solution
  4. Commerce
  5. Personal Apps
  6. Social Media & Community

Start-Up yang terpilih akan mendapat dukungan inkubasi selama 7 (tujuh) bulan dan mendapatkan berbagai fasilitas, dan keuntungan diantaranya adalah :

  • Akses pasar melalui channel pemasaran Telkom.
  • Pendampingan bisnis dan teknis.
  • Kesempatan bagi Startup untuk tumbuh menjadi perusahaan global bersama Telkom Group.
  • Bekerja sama dengan seluruh perusahaan di Telkom Group.
  • Pendanaan sejumlah mulai Rp. 120.000.000 (Seratus Dua Puluh Juta Rupiah) sampai dengan Rp 2 Milyar Rupiah, dengan share saham mulai 6% hingga 25%.
  • Fasilitas kerja yang nyaman dan dinamis di Bandung Digital Valley, Jogja Digital Valley, dan Jakarta Digital Valley.

Berminat dan tertantang untuk berinovasi? Jangan ragu ayo daftarkan StartUp kalian dan mulailah melangkah untuk wujudkan mimpi-mimpi menakjubkan itu!



Registrasi / pendaftaran dibuka dari tanggal 1 hingga 30 April 2016. Info lebih lengkap bisa kunjungi indigo.id

You Might Also Like

0 komentar: